Tuesday 7 March 2017

Kekuatan Monkey D Dragon Sebenarnya


Kenapa Monkey D Dragon menjadi orang yang paling berbahaya dan paling dicari oleh pemerintah dunia?? Apakah karena kekuatan yang dimilikinya?? Atau pengaruhnya ?? Semua itu masih menjadi misteri sampai saat ini. Banyak sekali teori - teori yang berkembang tentang kekuatan dari Monkey D Dragon sampai saat ini, Mulai dari dirinya yang mempunyai kekuatan untuk merubah cuaca, memiliki kekuatan buah iblis paramecia angin, Bahkan memiliki kekuatan seperti Naga Shenlong. Yang menurut legenda cina Naga Shenlong ini dapat mendatangkan angin dan hujan ke suatu tempat. Dan disini saya tidak akan membahas kekuatan Monkey D Dragon dari teori – teori tersebut. Tetapi saya akan menganalisa alasan mengapa Monkey D Dragon menjadi orang yang paling dicari sekali lagi dicari oleh pemerintah dunia. Dan analisanya kurang lebih seperti ini.



Ada kemungkinan dahulu dragon adalah seorang angkatan laut yang memiliki pangkat dan jabatan yang tinggi (mungkin setara Admiral atau bahkan lebih). Hal ini terbukti pada poster film One Piece Z. Di poster tersebut terlihat beberapa orang dari angkatan laut yang saat ini menjadi angkatan laut terkenal saat muda. Seperti Garp, aokiji, kizaru, akainu, Doberman, bahkan nyonya tsuru. Tetapi ada satu wajah yang menurut mimin 22portgas sudah tidak asing lagi dan mirip dengan pemimpin pasukan revolusi saat ini. Siapa lagi kalau bukan, Monkey D Dragon. Bahkan banyak juga yang mengatakan bahwa yang di sebelahnya merupakan salah satu kaki tanganya siapa lagi kalau bukan Bartholomew KUMA. Monkey D Dragon keluar dari angkatan laut dan belum jelas alasan kenapa dia keluar dari angkatan laut. Tetapi menurut analisa sementara alasanya kemungkinan tidak jauh berbeda dengan kapten X Drake dan Admiral Zypher. Karena Dragon pernah menjadi seorang angkatan laut dengan jabatan yang tinggi jelas dia mengetahui rahasia dari angkatan laut sekaligus aib dari pemerintah dunia.

Selain hal tersebut ada lagi yang menurut saya hal inilah yang membuatnya menjadi orang yang paling dicari oleh pemerintah. Yaitu kemampuan Haki raja yang dimiliki Monkey D Dragon. Mengapa saya bisa berasumsi demikian? Karena ketika perang puncak terjadi Luffy sempat mengeluarkan Haki rajanya dan membuat algojo yang akan memenggal kepala Ace pingsan. Ketika itu Laksamadya Doberman berkata “Sudah kuduga dia memiliki haki raja karena dia adalah putra Dragon”. Dari situ bisa ditarik kesimpulan bahwa Dragon memiliki Haki raja yang sangat kuat hingga dirinya menjadi yang paling ditakuti oleh pihak pemerintah dunia. Ingat raja bajak laut Gold D Roger memiliki Haki raja yang dapat berbicara pada Poneglyph. Hingga dirinya tau betul apa yang terjadi pada Abad Kekosongan atau VOID CENTURY. Jadi kemungkinan Dragon memiliki haki raja yang setara dengan Roger bahkan lebih.


Lalu alasan yang terakhir adalah Dragon memiliki kekuatan untuk mempengaruhi orang - orang yang berada disekitarnya untuk menjadi teman dan berjuang bersama sama denganya. Dan kekuatan inilah yang sebenarnya amat menakutkan. Ini terbukti ketika perang puncak di Marine Ford terjadi. Ketika itu Luffy mampu membuat orang – orang disekelilingnya menjadi teman dan berjuang bersama – sama. Bahkan saat ini luffy memiliki 7 kapten bajak laut yang mengapdikan diri sebagai aliansi. Dan apabila di total Luffy memiliki tambahan sekitar 5600 orang yang bersedia beraliansi denganya. Kekuatan dari aliansi ini juga tidak bisa dianggap remeh. Lho, itukan Luffy bukan Dragon. Memang benar, Tetapi diingat ada pepatah yang mengatakan “Like Father Like Son”. Gambaran perilaku seorang anak laki - laki maka itulah gambaran seorang ayahnya. Apabila Luffy saja memiliki daya pengaruh yang begitu kuat maka bagaimana dengan ayahnya Monkey D. Dragon?



Kombinasi kekuatan itu saja sudah sangat menakutkan ditambah lagi kekuatan Dragon yang masih menjadi misteri sampai saat ini. Jelas sudah mengapa Monkey D Dragon amat ditakuti oleh pemerintah dunia. Bahkan statusnya paling dicari, sekali lagi paling dicari oleh pemerintah dunia. Dan bagi kalian yang ingin mengetahui pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan apabila tidak merepotkan bisa klik Like Fanspage kami disini. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kalian semua, Kurang lebihnya saya mengucapkan Terima Kasih.....

No comments:

Post a Comment