Monday 13 February 2017

Gambaran Negeri WANO Dan Kedekatanya Dengan Shirohige

   
Dalam cerita One Piece di ceritakan sebuah Negara bernama Wano atau bisa juga disebut Negara Harmoni. Negara ini adalah salah satu negara yang terletak di Dunia Baru atau New World. Nama Wano sendiri berasal dari permainan kata yang dilakukan Oda Sensei yang merujuk pada negara Jepang di dunia nyata. Negara ini adalah negara yang tidak berafiliasi dengan pihak Pemerintah Dunia (World Goct). Negara Wano dikenal memiliki pasukan yang disebut dengan samurai. Mereka dikatakan sangat kuat bahkan angkatan laut tak berani mendekat ke negara tersebut. Dengan adanya samurai dan juga ninja disana, semakin jelas bahwa Negeri Wano akan digambarkan sebagai “Jepang”-nya dunia One Piece. Sejauh ini, baru 5 orang yang diperkenalkan berasal dari Negeri Wano Yaitu Ryuma, Kinemon, Momonosuke, Kanjoru, dan Raizo.


Negara Wano dikatakan memiliki kebijakan yang sangat tertutup dari dunia luar. Negara ini bahkan ditakuti oleh pihak Angkatan Laut dan kemungkinan, para bajak laut pun tak berani untuk mendekati negara ini. Tetapi ada 1 orang yang diceritakan sepertinya bebas untuk berkeliaran di Negara ini, Dan siapa lagi kalo bukan komandan divisi 2 dari bajak laut Shirohige Portgas D. Ace. Diceritakan bahwa di Negara wano Ace belajar cara membuat kasa (topi tradisional Jepang) di Negeri Wano. Sepertinya Ace diterima dengan sangat baik disana hingga bisa belajar membuat kasa.

Kemungkinan Shirohige menjadi pelindung dan mengklaim Negeri Wano sebagai wilayah kekuasaannya atau setidaknya, Shirohige dan para kru nya berteman baik dengan orang – orang yang ada di negara Wano. Salah satu buktinya adalah Izo yang menjadi salah satu dari 16 komandan divisi bajak laut Shirohige. Kemungkinan dia berasal dari wano, karena memiliki banyak sekali kesamaan dengan orang – orang yang berasal dari Wano contohnya Baju yang dipakainya mirip dengan yang di pakai oleh Momonosuke, kinemon, dan kanjoru. Sementara rambutnya pun mirip seperti model rambut Kinemon.


Apapun teori yang berkembang nantinya yang jelas adanya suatu hubungan yang kuat antara Negara Wano dengan bajak laut Shirohige. Entah itu aliansi atau hanya bersahabat biasa. Hal ini juga diperkuat dengan kondisi kerajaan Wano saat ini yang sedang menghadapi masalah. Sampai sampai kaido beraliansi dengan Daimyo dari Negara wano dan membunuh raja Oden Kouzuki selaku raja yang Sah disana. Sementara pergerakan kinemon dkk ke Zou juga memperkuat kondisi Negara wano saat ini sedang kacau. Karena tujuan utama dari kepergian kinemon dkk adalah mencari sekutu sekaligus mencari Marco The Phonex untuk bergabung dan menggulingkan daimyo di Negara wano yang beraliansi dengan Kaido. Sebagai mantan komandan divisi 1 bajak laut Shirohige jelas marco mempunyai kekuatan dan pengalaman dalam bertempur, Tetapi kenapa harus Marco?? Mengapa tidak Shanks?? Atau Kurohige?? Jelas karena Negara wano mempunyai kedekatan Khusus dengan bajak laut Shirohige.

No comments:

Post a Comment