Thursday 16 March 2017

Apakah Kaum Naga Langit Lemah ?


Dalam cerita One Piece tepatnya di arc Sabaody Archipelago kita diperlihatkan salah seorang kaum naga langit yang sedang berjalan menuju Toko Penjualan Manusia. Ketika itu diperlihatkan kaum Naga Langit yang terkesan lemah tetapi memiliki kekuasaan dan kewenangan yang tinggi. Saking tingginya, apabila mereka diganggu maka armada Angkatan Laut akan datang ke TKP dan armada tersebut akan dipimpin langsung oleh salah satu Admiral Angkatan Laut. Hal itu menyebabkan para bajak laut enggan untuk mengusik mereka. kaum Naga Langit juga memiliki kekebalan terhadap hukum jadi mereka bisa bebas membunuh siapa saja yang mereka mau tanpa takut untuk dihukum.


Tetapi tidak semua kaum naga langit menikmati statusnya sebagai kaum Bangsawan. Ada juga yang merasa tidak nyaman dengan status kebangsawananya. Bahkan ada juga yang status kebangsawananya di copot. Contohnya Sabo yang saat ini justru menjadi anggota dari Pasukan Revolusi dan menjadi orang no 2 setelah Monkey D Dragon. Jelas kekuatan yang dimilikinya tidak main - main, bahkan Burgess dari bajak laut kurohige pun dibuat seperti orang lemah. Dan burges pun menderita luka yang sangat parah. Selain Burges Vice Admiral Bastille dari Angkatan Laut juga bernasib sama bahkan sabo menghajarnya hanya dalam waktu yang singkat.


Contoh lainya adalah Donquixote Doflaminggo, Masa lalu keluarganya yang salah mengambil keputusan membuat jalan hidup seorang Doffy menjadi keras. Dia harus merasakan sakit, lapar dan harus tinggal di tempat yang di kelilingi oleh sampah. Tidak bisa dibayangkan kehidupan seperti ini dirasakan oleh salah satu kaum Naga Langit. Ibunya pun meninggal karena tidak tahan dengan kondisi keluarganya yang seperti itu. kematian ibunya yang sangat ia sayangi menjadi luka tersendiri bagi doffy. Tetapi justru itulah sebabnya kenapa Doflaminggo menjadi memiliki kekuatan seperti sekarang yaitu menjadi seorang Shichibukai dan dia juga merupakan Raja dari kerajaan Dressrosa. Bukan hanya sekedar Raja, Dia juga memiliki pengaruh paling besar dalam dunia bawah dengan nama samaran JOKER. Jelas daya pengaruh dari doflaminggo sangatlah besar, dan harus diingat bahwa doflaminggo juga memiliki haki raja yang hanya orang - orang tertentu saja yang bisa memiliki haki tersebut.



Dari fakta - fakta yang jabarkan tadi bisa ditarik kesimpulan bahwa adanya kemungkinan kaum Naga Langit juga memiliki kekuatan yang sama seperti bajak laut kuat lainya. Dan diantara kaum Naga Langit juga ada yang memakan buah iblis seperti Doflaminggo dan Sabo, yang sudah kita ketahui bersama mereka adalah pengguna buah iblis. Jadi bisa dibilang tidak semua kaum Naga Langit itu orang yang lemah dan hanya mengandalkan kemewahan semata. Beberapa Diantara mereka kemungkinan ada yang memiliki kekuatan seperti bajak laut yang lainya. 

No comments:

Post a Comment