Wednesday 29 March 2017

Mengenal Kaido Lebih Dekat


Dalam cerita one piece sosok Yonkou yang satu ini belum begitu banyak dijelaskan, tetapi disini didalam artikel ini akan menjelaskan beberapa hal tentang Yonkou yang satu ini. Kaido adalah seorang bajak laut dengan kekuatan yang sangat menakutkan. Dia memiliki 500 anak buah dengan kekuatan buah iblis bertipe Zoan. Kemunculanya pertama kali pada komik One Piece di Chapter 795, Oda sensei sangat jelas mendeskripsikan kekuatanya yaitu tidak mati walaupun sudah terjun bebas dari ketinggian 10 ribu meter, bahkan dia sama sekali tidak mengalami luka sedikitpun hanya kepalanya saja yang agak sedikit sakit.


Selain itu dia juga pernah mengalami 10 ribu kali macam siksaan seperti 40 kali dijatuhi hukuman mati dengan cara digantung tetapi setiap kali akan digantung tali gantunganya putus. Dia juga pernah menjalani hukuman dengan cara di penggal tetapi pisaunya mendadak hancur secara misterius. Tombak yang tajam pun patah ketika menusuk tubuhnya dan 9 kapal sudah tenggelam ketika sedang menganggkutnya. Bisa dibilang tidak ada yang bisa membunuh seorang KAIDO. Bahkan sebagian orang mengatakan kalau mau cari gara gara lakukanlah pada KAIDO. Dan dalam cerita One Piece konon dia adalah bajak laut terkuat yang masih hidup.


Biarpun sudah diceritakan sedemikian rupa ternyata sosok Kaido ini pernah berselisih dengan bajak laut lainya. Tepatnya dengan salah satu mantan Shichibukai Gerkco Moria, perselisihan ini berlangsung di Dunia Baru. Belum jelas apa yang menjadi penyebab dari perselisihan tersebut, yang pasti Gercko Moria mengalami kekalahan telak saat itu. Kekalahan ini sangat membekas pada anak buah Gerkco Moria. Selain Gercko Moria, Kaido juga pernah berselisih dengan Yonkou lain yaitu Shirohige. Ini terjadi sebelum perang di Marine Ford berlangsung. Kaido menghadang Shirohige yang sedang ingin menyelamatkan eksekusi Portgas D Ace di MarineFord tetapi hal ini berhasil dicegah oleh Yonkou lain yakni Shanks. Shanks menghadang Kaido kala itu dan kemungkinan tidak terjadi pertempuran pada saat itu. Karena tidak lama berselang kapal Shanks terlihat di Marine Ford tanpa adanya goresan sedikit pun. Hal yang sangat tidak mungkin terjadi apabila memang Shanks benar - benar bertempur dengan Kaido.



Selain itu pada komik One Piece Chapter 795 juga di perlihatkan bahwa Kaido adalah seorang bajak laut yang telah merasakan 7 kali kekalahan. Ini mengindikasikan sekuat apapun seorang Kaido tetap bisa dikalahkan. Kira kira siapakah yang telah berhasil mengalahkan Kaido? Apakah Monkey D Garp, Sengoku, Shanks, Shirohige, Shiki, ataukah Gold D Rojer ??? itu masih belum terjawab saat ini. Yang pasti saat ini Kaido sedang mengincar aliansi Luffy dan Law karna dianggap telah mengganggu bisnisnya dengan Joker. 

No comments:

Post a Comment