Thursday 30 March 2017

Siapakah Capone “Gang” Bege Sebenarnya


Seperti yang sudah diceritakan di komik One Piece Chapter 857, Capone “Gang” Bege adalah seorang Mafia dan menjadi salah satu dari 5 keluarga besar mafia diwilayah West blue. Kelima keluarga mafia besar itulah yang mengendalikan dunia bawah di seluruh lautan. Jadi bisa dibayangkan apabila Doflaminggo menjadi bos besar dunia bawah maka Bege adalah salah satu dari lima keluarga besar mafia yang mengendalikanya. Dia juga terkenal karena sifat buruk lainya antara lain Bege memiliki sifat yang sok atau biasa kita sebut SOTOY. Jinbe juga menambahkan bahwa salah satu dari sifat buruk Bege yang membuatnya menjadi terkenal adalah dia suka memenggal kepala binatang dan tertawa ketika melihat tubuh binatang itu menggeliat geliat dan apabila kata binatang itu di ganti menjadi sebuah organisasi maka mereka menemukan hal yang sama ketika berurusan dengan Bege.


Nama “Gang” dari nama tengahnya adalah julukan masa mudanya yang sepertinya sangat membekas pada diri Bege hingga namanya dikenal menjadi Capone “Gang” Bege. Dan sedikit diceritakan bahwa pada masa mudanya Bege pernah membunuh bos dunia bawah dengan cara menembak kepala bos dunia bawah tersebut. Bahkan apabila ada yang menentang dirinya dan yang menjadi penentangnya itu dalam kondisi beranggotakan lengkap dia tidak segan segan langsung untuk mengincar bosnya untuk dibunuh. Anehnya Bege tidak tertarik dengan Status & wilayah dari musuh – musuhnya yang telah ia bunuh. Dan yang dia incar dari musuh – musuhnya hanyalah uang dan barang barang berharga lainya.


Semenjak Bege membunuh bos dunia bawah, Otomatis posisi puncak alias posisi dari bos dunia bawah tersebut kosong dan munculah orang – orang kuat dari seluruh dunia bawah yang ingin mengincar posisi tertinggi tersebut. Bege pun hanya duduk tenang sambil menikmati orang – orang kuat tersebut bertempur dan berlumuran darah demi posisi bos dunia bawah yang kosong. Dia bahkan cuma tertawa ketika melihat kekuatan dari dunia bawah panik. Jinbe juga mengatakan bahwa Bege bukan hanya sekedar orang yang memiliki selera yang buruk tetapi lebih dari itu. Ada pribahasa yang mengatakan siapa yang menanam angin maka dialah yang akan menuai badai. Sepertinya pribahasa ini cocok menggambarkan kehidupan salah satu anggota dari 11 supernova ini.



Seiring berjalanya waktu, orang – orang yang pernah berurusan dengan Bege pun bermunculan dengan tujuan untuk membalas dendam pada Bege. Mereka datang dengan cara berbondong – bondong. Tetapi justru bege menganggapnya hanyalah sebagai sebuah permainan belaka. Karena Bege memiliki “Benteng Kuat” yang ternyata hal itu menjadi cukup sulit untuk mengalahkan dirinya. Karena hal itu dia pun berada di atas angin, sampai pada akhirnya Bege merasa bosan dengan kekuasaan dan posisinya hingga dia mengutuskan untuk mencari tantangan baru dan menjadi seorang bajak laut. Tetapi menjadi bajak laut tidak mengubah sifat buruknya sedikitpun. 


Bahkan ketika dia menjadi bajak laut pun dia tetap dikejar- kejar oleh orang –orang yang dahulu pernah menyimpan dendam. Bege sadar betul bahwa dia tidak memiliki tempat aman di dunia ini, maka disitulah dia memulai untuk menjadi anak buah salah satu Yonkou yaitu Bigmom. Dan pihak Bigmom pun dengan senang hati menerimanya sebagai anak buah dengan menikahkan anaknya. Berada dalam naungan salah satu YONKOU membuat Bege merasa aman untuk sementara. Karena pengaruh dan kekuatan yang di miliki oleh seorang YONKOU sangatlah menakutkan.  

No comments:

Post a Comment