Wednesday 2 May 2018

Review Chapter 903 : Cara Kerja Media Masa Dalam Dunia One Piece



Pada review chapter 903 ini saya akan lebih banyak membahas tentang Morgan dan berita besarnya. Entah kalian sadar atau tidak, bahwa sebenarnya pada chapter kali ini kita sedang di perlihatkan sebuah  kekuatan dari salah satu kaisar dunia bawah MorganSi Berita Besar”. Kita sebagai penggemar One Piece pasti sudah tahu betul bagaimana kejadian – kejadian di arc Whole Cake yang sebenarnya. Tetapi apa cerita yang disebarkan Morgan lewat majalah World Economic Times kepada seluruh penduduk dunia One Piece ? Tentu saja ada beberapa hal yang sengaja di pelintir oleh Morgan dan memang itulah pekerjaanya. Seperti Luffy yang dianggap sebagai dalang dalam rencana percobaan pembunuhan salah satu Yonkou, Charlotte Linlin alias Bigmom.


Padahal kita semua sudah mengetahui bahwa yang menjadi dalang dalam rencana pembunuhan salah satu Yonkou tersebut adalah CaponeGangBege bukan Monkey D Luffy. Karena Luffy hanya mengikuti rencana yang telah disusun oleh Bege sebelumnya. Bahkan Luffy di tempatkan hanya sebagai pagar betis yang memiliki resiko kematian paling besar oleh Bege. Jadi sangat diwajarkan apabila Bege terlihat sedikit agak kesal dengan pemberitaan yang bersebar luas tersebut. Dan yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Morgan tidak memasukan nama Caesar Clown dalam berita tersebut ? Padahal sudah sangat jelas bahwa Caesar Clown juga terlibat dalam rencana pembunuhan Bigmom yang gagal. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami disini.


Hal lainya yang menarik adalah reaksi orang – orang dalam dunia One Piece ketika mereka membaca berita tentang Luffy yang menjadi dalang dalam pembunuhan salah satu Yonkou yang gagal. Seperti Sir Crocodile atau Mr. 0 yang sepertinya sedang berada di sebuah ruangan dengan beberapa anak buahnya. Entah apa yang dia lakukan di ruangan tersebut, yang pasti dia sedang merencanakan sesuatu di Dunia Baru (New World). Lalu Bagaimana dengan pihak Pemerintah Dunia (World Govt) khususnya pihak Angkatan Laut ketika melihat berita ini ? Tentu saja Admiral Sakazuki alias Akainu selaku pimpinan tertinggi dari Angkatan Laut sangat kesal hingga membentak seorang bawahanya yang sedang melapor. Tetapi reaksi berbeda di tunjukan oleh para kaisar lautan alias para Yonkou. Seperti Kaido yang sepertinya terlihat kesal sekaligus bingung mengapa Luffy bisa mengacau di wilayah Bigmom. Lalu bigmom yang juga terlihat mengamuk di pulau Whole Cake dan tak terima karena dirinya dianggap telah dikalahkan oleh orang – orang yang awalnya mereka anggap hanya sebagai serangga kecil. Setelah itu Teach yang sepertinya baru saja pulang dari pulau Baltigo, dia menilai bahwa pergerakan dari Luffy terlalu cepat. Dan yang terakhir Shanks yang hanya tersenyum melihat nilai Bounty luffy yang baru. Lalu bagaimana dengan reaksi dari para 11 Supernova lainya ketika mereka membaca berita tentang Luffy ? Kita tunggu saja di chapter selanjutnya.


Dari pembahasan barusan bisa dibayangkan betapa dahsyatnya kekuatan dari salah satu kaisar dunia bawah MorganSi Berita Besar”. Sampai – sampai isu berita tentang rencana pembunuhan Bigmom yang gagal dan hancurnya istana Whole Cake milik Bigmom mampu mengalahkan isu berita tentang pertemuan Reverie yang akan diselenggarakan di Mariejoa. Entah siapa yang mengambil keuntungan dari pengalihan isu tersebut. Yang pasti semua mata dalam dunia One Piece sedang tertuju pada seorang bajak laut muda bernama Monkey D Luffy. Karena dia telah berani mengganggu salah satu dari seorang kaisar lautan yang tahtanya bahkan tidak tergoyahkan selama beberapa dekade. Pada chapter ini juga kita tau, bahwa morgan dan Stussy berhasil meloloskan diri dari kejaran anak buah Bigmom serta keluar dari wilayah Bigmom. Perlu diingat Stussy adalah salah satu anggota CP0, jadi pastilah dia melapor pada atasanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di wilayah Bigmom. Jadi kemungkinan besar itulah penyebab kenapa nilai bounty Luffy melambung tinggi dari 500 juta berry menjadi lebih dari 1 miliar berry.

No comments:

Post a Comment