Tuesday 22 May 2018

Apakah Monkey D Luffy Sudah Pantas Diberi Gelar Kaisar ke 5 ?



Oke langsung saja ke pembahasan, pada chapter 903, Kita melihat sosok Monkey D Luffy yang sudah dianggap sebagai kaisar kelima dalam dunia One Piece. Apabila memang benar, Itu artinya keseimbangan kekuatan besar dalam dunia One Piece telah berubah. Dari yang tadinya hanya ada 4 kaisar di lautan yaitu Kaido, Bigmom, Shanks, dan Teach. Kini bertambah satu orang yang bernama Monkey D Luffy. Lalu apakah Luffy sudah setara dengan para Yonkou ? Oke, Kita mulai dari kekuatan tempurnya. Ketika di chapter 551 di arc Marineford, Kita melihat bagaimana kekuatan tempur dari salah satu Yonkou Edward New Gate alias Shirohige yang mampu membuat pihak Angkatan Laut (Marine) hampir kehilangan muka mereka. Karena selain kekuatan dari Shirohige yang menakutkan, Dia juga memiliki 16 kapten divisi yang juga sangat kuat layaknya monster. Di tambah lagi dengan 43 kelompok bajak laut aliansinya yang sudah memiliki reputasi di dunia baru (New World).  


Jadi bisa disimpulkan bahwa para kelompok bajak laut yang tergabung dalam aliansi bajak laut Shirohige bukanlah bajak laut sembarangan. Jadi wajar apabila saat itu pihak Angkatan Laut juga beraliansi dengan para Shichibukai untuk menghadapi kekuatan tempur Shirohige yang dahsyat. Yonkou lain pastinya juga memiliki kekuatan tempur yang tidak jauh berbeda. Seperti Bigmom yang kita juga sudah sama – sama melihat bagaimana kekuatan tempurnya ketika di arc Wholecake. Lalu Teach dan Shanks yang juga sama – sama memiliki kru utama yang menakutkan. Lalu, bagaimana dengan kekuatan tempur Monkey D Luffy yang saat ini sudah dianggap sebagai kaisar kelima ? Apabila diantara kalian merasa jenuh membaca artikel ini dan ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video maka kalian bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage kami di facebook untuk info – info menarik lainya hanya disiniOiya kalian juga bisa untuk membeli atau hanya melihat – lihat  beberapa produk – produk kami disini.


Oke lanjut, Memang Saat ini Monkey D Luffy sudah memiliki 10 kru utama yang juga menakutkan sekaligus mengancam eksistensi pihak Pemerintah Dunia (World Government), Sebagai bukti apabila nilai bounty mereka di total maka akan memiliki nilai lebih dari 3 miliar berry. Tidak hanya sampai disitu Luffy juga sudah memiliki 7 kelompok aliansi yang terdiri dari 5600 orang lebih. Tetapi dengan kekuatan sebesar itu bukan berarti Monkey D Luffy sudah setara dengan para Yonkou. Kekuatan tempur Luffy masih jauh levelnya apabila dibandingkan dengan para Yonkou. Memang untuk menjadi seorang Yonkou kekuatan bukanlah yang utama. Dibutuhkan koneksi, pengaruh, reputasi, pengalaman, dan semua hal – hal rumit yang bermuara pada kekuasaan untuk menjadi seorang penguasa atau kaisar di lautan. Lalu apakah Luffy sudah memilikinya ? Mungkin secara koneksi bukanlah perkara sulit bagi seorang Luffy. Karena kita semua pasti tau bahwa sepanjang cerita One Piece, Perjalanan kelompok bajak laut Topi Jerami ini selalu dibantu oleh banyak orang yang pada awalnya tidak satu visi denganya. Bahkan pada chapter 561 Mihawk Si Mata Elang” beranggapan bahwa Luffy memiliki kekuatan yang mampu mengubah orang – orang disekitanya menjadi teman. Dan kekuatan itu adalah kekuatan yang paling menakutkan di lautan.


Lalu apabila kita bicara soal pengaruh maka di Dressrosa Luffy dan Usopp sudah dianggap sebagai seorang pahlawan sampai – sampai mereka dibuatkan sebuah patung untuk mengenang jasanya, Begitu juga di pulau Gyojin atau Manusia Ikan. Bahkan anak – anak dari pulau Manusia Ikan ini kebanyakan memakai sebuah Topi Jerami layaknya sebuah trend. Ditambah lagi saat ini pulau Manusia Ikan berada dibawah kekuasaan Luffy. Lalu bagaimana dengan reputasinya ? Tentu saja alam dunia One Piece, Bajak laut topi jerami sudah memiliki reputasi yang menakutkan. Bahkan nama mereka sudah tidak asing ditelinga para pemimpin Tertinggi Dunia “GOROSEI”. Lalu apakah dengan ini Luffy sudah pantas dianggap sebagai kaisar kelima ?

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Masalah pantas atau tidak pantas itu hanyalah masalah dari sudut pandang, Jadi tergantung dari mana kita melihat. Apabila dari segi kekuatan jelas saat ini Monkey D Luffy belum bisa menyamai kekuatan para Yonkou lainya. Begitu juga dengan hal – hal rumit lainya, Tetapi apabila kita melihat pemberitaan yang dibuat oleh MorganSi Berita Besar” maka Monkey D Luffy bukan hanya pantas untuk menjadi seorang kaisar di lautan tetapi tetapi juga kandidat terkuat diantara Generasi Terburuk (Worst Generation) untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut berikutnya, Itu artinya dia adalah orang yang levelnya setingkat lebih tinggi dari pada para Yonkou. Perlu diingat sebutan kaisar kelima ini pertama kali muncul dari majalah World Economic Times milik Morgan. Berkat pemberitaanya tersebut nama Monkey D Luffy menjadi semakin popular serta menjadi buah bibir masyarakat dalam dunia One Piece. Dan jangan pernah meremehkan pengaruh media masa dalam dunia One Piece. Biarpun hanya sebuah tulisan yang ada di Koran tetapi pemberitaan Morgan tentang peristiwa di arc Wholecake serta rencana pembunuhan salah satu Yonkou, Bigmom yang gagal mampu untuk mengalihkan isu pertemuan antar pemimpin dunia atau Reverie yang akan berlangsung di Mariejoa. Belum jelas alasan kenapa Morgan melakukan hal demikian, Yang pasti saat ini perhatian para penduduk dalam dunia One Piece sedang tertuju pada seorang bajak laut muda bernama Monkey D Luffy.

1 comment: