Monday 7 May 2018

Sabo, Smoker, Loguetown dan Tentara Revolusi



Pada awalnya sebenarnya saya hanya iseng - iseng membaca ulang komik One Piece dari awal. Tetapi ternyata banyak sekali hal - hal unik yang menurut saya layak untuk dibahas. Salah satunya adalah Keberadaan Sabo di kota Loguetown. hah yang bener ?? sebelum memulai saya ingatkan bagi kalian semua yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami untuk hal – hal menarik lainya hanya disini. Oke, Langsung aja saya bahas. Dalam cerita One Piece kota Loguetown dikenal dengan sebutan kota awal dan akhir. Karena memang tempat ini adalah tempat lahir dari Raja Bajak Luat Gol D Rojer yang memulai petualangan hebatnya sebagai Bajak Laut di lautan dan juga sebagai tempat dimana sang Raja Bajak Laut dieksekusi mati sekaligus menjadi akhir dari petualangan hebat sebagai Bajak Laut. Dan setelah kematian sang Raja bajak laut tersebut, Maka dimulailah sebuah era yang menakutkan bernama “Era Bajak Laut”. Selain memiliki sejarah penting dalam cerita One Piece, Secara geografis kota ini terletak di East Blue dan kota ini juga dekat sekali dengan Reserve Mountain. Jadi tidak mengherankan apabila hampir semua kapal akan singgah di kota ini, Terutama kapal para bajak laut. Dan para bajak laut biasanya singgah di kota ini untuk memuat persediaan sebelum melanjutkan perjalanan panjang mereka menuju Grandline.


Pada chapter 98, Terungkap sebuah fakta bahwa sebenarnya beberapa hari sebelum kedatangan kelompok bajak laut Topi Jerami di kota Loguetown, Poster buronan Monkey D Luffy baru saja tersebar keseluruh dunia. Wajar apabila Kapten Smoker kala itu belum pernah mendengar nama Monkey D Luffy. Bahkan Kapten Smoker sendiri tidak menyangka sama sekali apabila ternyata nilai dari kepala Luffy adalah 30 juta berry. Angka yang sangat fantastis untuk ukuran bajak laut baru. Ditambah lagi kelompok bajak laut Topi Jerami ini berhasil lolos dari kejaran Kapten Smoker berkat campur tangan dari sang ayah Monkey D Dragon, yang secara tiba – tiba muncul angin kencang dan meloloskan kelompok bajak laut Topi Jerami beserta kelompok Buggy yang sebelumnya sudah tertangkap. Inilah awal dimana Teori tentang kekuatan dari Monkey D Dragon bermunculan. Dan sampai saat ini belum juga bisa dipastikan kekuatan apa yang sebenarnya yang dimiliki oleh Monkey D Dragon tersebut. Lolosnya bajak laut Monkey D Luffy dan Buggy dari kota Loguetown adalah yang pertama dalam karir Smoker sebagai Angkatan Laut (Marine).

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Hal ini sangat mencoreng reputasi Kapten Smoker yang mendapat julukan “The White Hunter” atau “Pemburu Putih”. Karena dia selalu berhasil menangkap semua bajak laut yang singgah di kota ini. Itulah sebabnya kenapa Smoker terus menerus mengejar kelompok bajak laut Topi Jerami sampai dengan saat ini. Ditambah lagi peristiwa di negri padang pasir Arabasta, Sebenarnya Luffy lah yang berjuang mati matian untuk mengalahkan Crocodile dan para anak buahnya tetapi yang masyarakat dunia ketahui justru Kapten Smoker lah yang mengalahkan Crocodile. Perlu diingat Kapten Smoker juga sempat berhutang nyawa kepada Luffy ketika sedang terperangkap di Rainbase. Jelas hal ini membuat kapten smoker menjadi terlihat sangat konyol. Lalu bagaimana dengan sabo ?


Sabo sendiri terlihat di kota Loguetown tepatnya ketika Luffy sedang berada diatas panggung eksekusi. Sabo yang ingatanya masih belum kembali tentang persaudaraanya dengan Luffy dan Ace pun hanya menonton ketika adiknya Luffy sedang hendak di eksekusi oleh Buggy. Dan ketika Luffy hendak di eksekusi oleh Buggy pada saat itu juga petir langsung menyambar panggung eksekusi hingga panggung tersebut hancur. Entah kebetulan atau tidak, Yang pasti kemunculan Sabo di kota ini juga mengindikasikan bahwa ternyata keberadaan pemimpin Pasukan Revolusi yaitu Monkey D Dragon di kota Loguetown tidaklah sendirian. Karena sudah dapat di pastikan pada saat itu Sabo sudah menjadi salah satu bagian dari anggota Pasukan Revolusi.


Jadi, bisa dibilang Pasukan Revolusi sudah berkeliaran di kota Loguetown sebelum bajak laut Topi Jerami datang ke kota tersebut. Dan pergerakan dari Pasukan Revolusi ini sama sekali tidak terditeksi oleh pihak Angkatan Laut. Lalu Apa yang menjadi alasan kedatangan dari Pasukan Revolusi dikota Loguetown ? Seperti yang sudah saya jabarkan tadi bahwa beberapa hari sebelum bajak laut Topi Jerami berlabuh di kota Loguetown, Poster buronan Monkey D Luffy baru saja tersebar keseluruh dunia. Dan Monkey D Dragon selaku ayah dari Monkey D Luffy pun ingin melihat anaknya secara langsung yang ternyata memilih jalan hidup sebagai bajak laut dan bercita – cita untuk menjadi Raja Bajak Laut setelah Gol D Rojer. Tetapi apakah kalian yakin alasanya hanya sesederhana itu ? kemungkinan akan ada teori lanjutan tentang hal ini……

No comments:

Post a Comment