Sunday 20 May 2018

Hal – Hal Menarik Yang Telah Terjadi Pada Chapter 903 & 904



Pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah pembahasan yang tidak seperti biasanya. Dan saya akan membahas tentang hal – hal apa saja yang menurut saya menarik untuk dibahas pada komik One Piece di chapter 903 – 904. Dan artikel ini juga akan sedikit lebih panjang dari biasanya. Jadi bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa juga untuk like fanspage facebook kami disini. Oke kita langsung saja mulai pembahasanya sebagai berikut….. 


Nilai Bounty Vinsmoke Sanji

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa nilai Bounty Vinsmoke Sanji mengalami kenaikan setelah arc Whole Cake dari 220 juta Berry menjadi 320 juta Berry. Tidak hanya nilainya saja yang mengalami perubahan tetapi juga Status penangkapanya yang tadinya Only Live menjadi Death Or Live. Dari sini saya menyimpulkan bahwa Sanji sudah tidak bermanfaat lagi bagi kerajaan Germa. Kemungkinan besar hal itulah yang menjadi penyebab kenapa Status penangkapan poster Bounty Sanji berubah. 


Tetapi hal itu tidak begitu mengherankan, Karena yang membuat saya heran adalah nama Sanji yang juga ikut berubah dari yang tadinya hanya tertulis “Sanji” menjadi “Vinsmoke Sanji”. Padahal Sanji sendiri sudah memutuskan hubungan dengan ayah kandungnya Vinsmoke Jajji. Tetapi nama Visnmoke malah terpampang di nilai Bountynya. Dan pada chapter 904 kemarin kita mengetahui sebuah fakta bahwa Kerajaan Germa (Germa Kingdom) terancam tidak bisa mengikuti pertemuan antar pemimpin dunia atau Reverie di Mariejoa akibat insiden di arc Whole Cake. Dan ini adalah sebuah kerugian besar pagi kerajaan Germa.


Kehadiran Putri Shirahoshi Pada Pertemuan Reverie Di Mariejoa


Kita sebagai fans One Piece pasti sudah mengetahui bahwa Putri Shirahoshi bukanlah seorang putri duyung biasa. Karena pada chapter 649, Kita tau bahwa dia adalah salah satu dari tiga senjata kuno dengan nama Poseidon. Dan senjata kuno adalah sebuah senjata yang menakutkan karena memiliki daya destruktif massif atau memiliki daya hancur yang luar biasa. 

Anak - Anak Di Pulau Manusia Ikan Yang Memakai Topi Jerami

Apabila Putri Shirahoshi sampai hadir di pertemuan antar pemimpin dunia atau Reverie maka itu sama saja dengan memamerkan sebuah senjata pemusnah masal kepada para pemimpin dunia yang hadir dan ini sangatlah berbahaya bagi putri Shirahosi dan keluarga Kerajaan Ryugu (Ryugu Kingdom). Hal – hal yang unik lainya adalah pulau manusia ikan yang saat ini sudah berada dibawah kekuasaan kelompok bajak laut Topi Jerami. Dan ternyata nama Monkey D Luffy sendiri sudah sangat popular di sana. Terbukti, Mayoritas anak – anak yang berada dipulau tersebut memakai topi jerami dikepala mereka dengan sangat bangga, seperti layaknya sebuah Trend….


Kapten Coby


Pada chapter 903, Coby yang saat ini sudah berpangkat Kapten dan rekanya Helmeppo yang saat ini berpangkat Letnan berhasil menyelamatkan Putri Komane dari Kerajaan Lulusia (Lulusia Kingdom). Dan pada chapter 904 kita mengetahui bahwa Kerajaan Lulusia sudah membawa pasukan terkuat mereka untuk mengawal Raja serta Putri mereka untuk menghadiri pertemuan Reverie. Tetapi sial bagi kerajaan Lulusia karena ternyata mereka tetap berhasil dikalahkan oleh sekelompok bajak laut dan menculik Putri Komane. Namun pihak angkatan laut jauh lebih siap dibanding kelompok bajak laut tersebut. Kapten Coby dan Letnan Helmeppo mampu mengalahkan kelompok bajak laut tersebut dengan sangat mudah. 

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Dari sini bisa dibayangkan betapa kuatnya Coby saat ini. Selain itu pada chapter 903 kita juga mengetahui bahwa ternyata Coby sudah dianggap sebagai seorang perwira Angkatan Laut yang terkenal. Apabila kita flashback pada chapter 579, Coby sempat menahan serangan Admiral Akainu ketika sedang berada di tengah – tengah perang puncak di Marine Ford. Dan saat itu Akainu sama sekali tidak mengenal siapa itu Coby. Tetapi sekarang tepatnya pada chapter 903, Coby sudah menjadi seorang perwira yang terkenal di Angkatan Laut. Kira – kira apakah saat ini Akainu sudah mengenal Coby yang saat ini sudah menjadi seorang perwira muda ?


Kelompok Bajak Laut Shanks


Kita mulai pembahasan ini dari cover story dichapter 875, ketika itu bendera bajak laut Shanks dibakar oleh Bartolomeo. Dan kita semua pasti sudah mengetahui bahwa Bartolomeo adalah salah satu dari 7 kelompok yang beraliansi dengan Luffy. Tidak heran apabila setelah membakar bendera Shanks lalu Bartolomeo memamerkan lambang bajak laut Topi Jerami. setelah kejadian itu tepatnya pada chapter 903 kita melihat Shanks yang sedang membaca Koran dan beranggapan bahwa dia dan Luffy akan segera bertemu dengan menyebut namanya dipanel yang berbeda. Dari sini muncul pertanyaan apakah Shanks marah kepada Luffy ? Atau senang ? Atau mau mengajak Luffy untuk beraliansi ?


Pasukan Revolusi


Pada komik One Piece di chapter 904, kita diperlihatkan 4 komandan Pasukan Revolusi yang sedang berkumpul di satu tempat di Kerajaan Lulusia (Lulusia Kingdom). Keempat komandan tersebut adalah Karasu, Linbergh, Belo Betty, dan Morley. Yang pertama kali ingin saya bahas disini adalah Karasu yang mampu memanipulasi tubuhnya menjadi kumpulan burung gagak. Dan saya pernah berteori tentang kumpulan burung gagak yang ikut membantu Sabo ketika di Dressrosa (Apabila ingin melihat artikelnya bisa langsung klik disini dan videonya disini). Saat itu saya beranggapan bahwa burung gagak tersebut hanyalah alat transportasi sekaligus pengantar pesan milik Pasukan Revolusi (Revolutionary Army). Tetapi ternyata itu adalah pendapat yang salah karena pada chapter 904 semuanya telah terjawab. Hal lainya yang unik dari Karasu adalah dia berbicara lewat semacam pengeras suara atau speaker. Jadi apabila dia tidak mengeraskan volume pengeras suaranya maka suara dari Karasu tidak terdengar. Lalu Linbergh yang menggunakan sejenis jetpack di punggungnya dan membuatnya menjadi bisa melayang diudara. Selain jetpack yang ada di punggungnya dia juga memiliki semacam pistol yang dapat membekukan lawanya seperti layaknya kekuatan dari mantan Admiral Aokiji.

Lambang Pasukan Revolusi

Dan setelah sekian lama dalam cerita One Piece kita mengetahui sebuah organisasi yang dengan sangat berani melawan hegemoni pihak Pemerintah Dunia (World Government) bernama Pasukan Revolusi maka pada chapter 904 ini kita baru diperlihatkan lambang dari organisasi ini. Yap, itulah lambang dari bendera yang dibawa oleh salah satu dari keempat komandan Pasukan Revolusi, Belo Betty. Selain bendera yang dibawanya dia juga mampu membakar orang – orang yang ada disekitarnya hanya dengan kibasan dari benderanya. Setelah itu Morley yang mampu memanipulasi permukaan tanah menjadi seperti lapisan yang lunak. Banyak yang beranggapan bahwa kekuatanya mirip dengan Pica dari keluarga Don Quixote. Tetapi saya beranggapan kekuatanya lebih mirip seperti Senor Pink yang mampu berenang di atas permukaan tanah. Selain kekuatanya, penampilan dari kedua orang ini juga sama – sama aneh. Tetapi saya lebih senang dengan penampilan Senor Pink dari pada Morley. Karena biarpun aneh, Pada dasarnya Senor Pink adalah seorang laki – laki sejati. Terbukti dia selalu di damping oleh para wanita cantik disekitarnya.

Morley Saat Muncul Dalam Seluet
Dan yang  terakhir pada chapter 801 Don Quixote Doflamingo sempat menyinggung tentang akan adanya perang tahta dalam cerita One Piece. Saat itu kita diperlihatkan seluet dari para Pasukan Revolusi (Revolutionary Army). Dan ada satu karakter dari Pasukan Revolusi yang belum kita kenal pada saat itu. Saya beranggapan bahwa karakter tersebut adalah salah satu dari keempat komandan Pasukan Revolusi yang di perlihatkan pada chapter 904. Sudah bisa dipastikan bukanlah Karasu orangnya, Jadi kemungkinan hanya Linbergh, Belo Betty, dan Morley. Kira – kira siapakah karakter tersebut ? saya berpendapat karakter tersebut adalah “Morley”.


Pasukan Revolusi VS Bajak Laut Kurohige


Apabila kita perhatikan konflik antara pihak Pasukan Revolusi dengan kelompok bajak laut Kurohige berawal dari duel antara Sabo dengan Burgess ketika sedang di Colosseum, Dressrosa. Pada saat itu mereka berdua sama – sama bersaing untuk mendapatkan buah Mera – Mera No Mi yang sebelumnya dimakan oleh kapten komandan kedua dari kelompok bajak laut Shirohige, Portgas D Ace. Diluar dugaan, Pertarungan antara Sabo dengan Burgess malah berujung pada penyerangan kelompok bajak laut Kurohige ke markas utama Pasukan Revolusi di Baltigo. Dan pada chapter 824 kita semua sudah sama – sama melihat bahwa pulau Baltigo di hancurkan oleh kelompok bajak laut Kurohige. Lalu pada chapter 904 kita melihat salah satu dari aliansi kelompok bajak laut Kurohige yang bernama Momohige, Nilai Bountynya sebesar 52 juta berry.


 Dan sial bagi Momohige karena pada saat itu dia berhadapan langsung dengan empat komandan Pasukan Revolusi sekaligus. Hasilnya sudah bisa ditebak, pihak Momohige lah yang menderita kekalahan telak. Disini saya berfikir bahwa ini akan menjadi babak baru pertarungan antara pihak Pasukan Revolusi melawan kelompok bajak laut Kurohige. Tetapi ternyata tidak, karena masih pada chapter yang sama kita mengetahui bahwa sifat dari bajak laut Kurohige yang tidak terlalu peduli dengan nasip para aliansinya atau bisa dibilang Marshall D Teach alias Kurohige adalah orang yang apatis.


Kerajaan Lulusia


Belakangan ini atau setidaknya 2 chapter terakhir yaitu 903 & 904 kita diperlihatkan sebuah kerajaan yang sepertinya menarik untuk dibahas pada artikel ini, Kerajaan tersebut adalah Kerajaan Lulusia (Lulusia Kingdom). Ternyata kerajaan ini memiliki penduduk yang sangat menyedihkan. Kenapa ? karena ketika ada sekelompok bajak laut yang ingin merampok kota tersebut para warga berteriak dengan teriakan “Tolong Hentikan !!! Ini kota miskin!!!”. Dan ternyata yang berharga di kerajaan itu hanyalah Emas Langit yang dipersembahkan oleh para warga untuk kaum Naga Langit (Tenryubitto) dan Raja. 


Masih belum jelas apa itu Emas Langit (bentuk dan rupanya), yang pasti para penduduk dari kerajaan ini sangatlah menderita dan hidup dalam tekanan. Pilihan dari para peduduk kerajaan ini hanya ada dua yaitu, memberikan Emas Langit untuk kaum Naga Langit dan Raja atau mati. Hal yang tidak jauh berbeda dengan yang dialami oleh para warga Totland yang berada dibawah kekuasaan salah satu Yonkou Bigmom yang harus menyetorkan nyawa mereka agar bisa tetap aman dan tinggal di wilayah Totland. Dari sini kita tau bahwa seorang Raja dari Kerajaan Lulusia adalah seorang raja yang Dzolim, Kejam, Egois, dan Diktator.


Oke itu tadi pembahasan dari saya pada artikel yang sangat sederhana ini, bagi kalian yang berminat untuk membeli beberapa produk dari kami bisa langsung klik disini. Dan sekali lagi saya ingatkan apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini serta like fanspage facebook kami disini untuk info-info menarik lainya. Semoga bermanfaat dan terima kasih……

No comments:

Post a Comment