Tuesday 23 October 2018

Apakah Basil Hawkins Akan Berhianat ?



Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa salah satu dari 11 Supernova bernama Basil Hawkins ini memiliki kemampuan untuk meramal. Dan akurasi dari ramalanya tersebut mendekati angka 100 % biarpun sebenarnya ramalanya tidak terlalu jelas. Sebagai bukti pada chapter 911, Salah satu anak buah Kaido mengatakan bahwa hal yang ditakutkan benar – benar terjadi, Yaitu ada kapal yang tidak dikenal memasuki wilayah Wanokuni. Tetapi Hawkins tidak mengetahui bahwa kapal tersebut adalah milik komplotan Monkey D Luffy. Itu artinya sebelum kapal Thousand Sunny mendarat di wilayah Wanokuni, Basil Hawkins sudah mengetahui bahwa nantinya akan ada kapal yang akan berlabuh di pantai tersebut. Hawkins bukanlah tipe orang yang bergerak secara sembarangan.


Dia selalu memperdiksi setiap pergerakanya dengan tenang sebelum mengambil sebuah keputusan. Seperti yang pernah dia lakukan pada chapter 508, Saat dirinya berhadapan langsung dengan salah satu Admiral Angkatan Laut, Kizaru “Si Monyet Kuning”. Sebelum memutuskan untuk bergerak, Dengan tenangnya Basil Hawkins memprediksi setiap kemungkinan yang ada. Sebelum akhirnya memutuskan untuk bertarung dengan Kizaru. Begitu juga dengan sekarang, Dia juga memprediksi segala kemungkinan yang ada, Termasuk memprediksi bahwa Monkey D Luffy dan teman – temanya adalah kelompok yang nantinya akan memasuki wilayah Wano secara illegal. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like Fanspage facebook kami disini. Kalian juga bisa memiliki atau hanya melihat – lihat beberapa produk kami disini.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Oke lanjut, Apabila diperhatikan dari gerak geriknya kemungkinan besar seorang Basil Hawkins saat ini tidak akan menghianati Kaido. Seperti penghianatan yang dilakukan oleh Capone “Gang” Bege kepada Bigmom. Kenapa ? Karena pada chapter 913, Terlihat Basil Hawkins yang sepertinya benar – benar serius untuk bertarung melawan Monkey D Luffy dan Roronoa Zoro ketika secara tidak sengaja mereka bertemu di negri Wano. Bahkan pada chapter 918, Saat Basil Hawkins bertemu dengan Trafalgar D Water Law di dekat gerbang kota bakura. Mereka berdua juga bertarung secara serius sebelum akhirnya pertarungan tersebut harus terhenti karena Monkey D Luffy dan Roronoa Zoro lewat dengan membawa gerobak besar yang berisi banyak makan – makanan dan minuman segar.


            Jadi apabila dianalisa lebih lanjut maka bisa diambil kesimpulan bahwa kemungkinan Basil Hawkins untuk menghianati Kaido sangatlah kecil. Tetapi bukan berarti Basil Hawkins tidak akan menghianati Kaido. Karena sudah terlihat jelas bahwa Basil Hawkins adalah tipe bajak laut yang apatis, itu artinya apabila nantinya situasi sudah tidak lagi menguntungkan untuk dirinya dan kelompoknya maka kemungkinan besar Basil Hawkins akan menghianati Kaido. Persis sama seperti yang pernah dia lakukan ketika menghianati aliansinya dengan Eustas Kapten Kid. Hal ini juga diperkuat dengan perkataanya ketika bertemu dengan Luffy Dan Zoro di negri wano pada chapter 912, Dengan tegas Basil Hawkins mengatakan “Di negri Wano ada dua pilihan, Kau bisa mengikuti yang kuat atau mengabaikan mereka dan hidup bersembunyi”. Sudah sangat jelas pilihan yang dipilih oleh Basil Hawkins dan kelompoknya adalah mengikuti yang kuat.


Selain penghianatan ada lagi yang sepertinya menarik untuk dibahas. Yaitu ketika Basil Hawkins bertemu dengan Trafalgar D Law di dekat gerbang kota bakura. Karena memang sepertinya mereka sama – sama ahli dalam hal mengatur siasat atau strategi. Jadi, Kemungkinan besar akan terjadi perang taktik diantara kedua 11Supernova ini. Bahkan Basil Hawkins memperingatkan Trafalgar D Law bahwa rencananya untuk mengacau di negri Wano sudah terbongkar. Dan salah satu anak buah Kaido bernama Jack akan datang ke Wano untuk menghabisi para pengacau tersebut. Tetapi bukan Trafalgar D Law namanya apabila dia tidak memiliki rencana cadangan. Jadi saya berpendapat bahwa nantinya akan ada perang taktik antara Trafalgar D Law dengan logika serta analisanya yang tajam melawan Basil Hawkins dengan kemampuan meramal yang akurat.

2 comments:

  1. Namun dalam Chapter 945 saya makin yakin kalau Hawkins akan berhianat https://dekafirhansyah94.blogspot.com/2019/06/prediksi-spoiler-manga-one-piece-chapter-946-siasat-hawkins.html?m=1

    ReplyDelete