Wednesday 17 October 2018

Kaisar Kelima Atau Masih 11 Supernova ?



Kita langsung ke pembahasan, Sebutan kaisar kelima pertama kali muncul pada chapter 903. Saat itu tersebar berita tentang Luffy, Sanji, Jinbei, dan Bege yang ingin membunuh seorang Charlotte Linlin atau Yonkou Bigmom di Arc Whole Cake. Dan Monkey D Luffy dianggap sebagai biang keladi dari kejadian tersebut. Jadi tidaklah begitu  mengherankan apabila nilai bountynya naik secara signifikan dari yang tadinya hanya 500 juta berry menjadi 1,5 miliar berry. Dalam berita tersebut juga menyebutkan bahwa dengan karisma yang luar biasa seorang Monkey D Luffy mampu membuat para pasukan dari kerajaan Germa, Bajak Laut Matahari, dan kelompok bajak Laut Bege mengikuti semua perintahnya tanpa ragu sedikitpun. Dan aliansi ini menyebabkan kekacauan pada pesta Teh Bigmom serta hancurnya istana Whole Cake yang selama ini menjadi pusat komando Bigmom. Tidak hanya itu, Luffy juga telah berhasil mengalahkan dua komandan manis milik Bigmom. Otomatis kejadian ini dianggap sebagai sebuah kemenangan untuk kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Dan bersiaplah karena Kaisar kelima telah lahir. Wow, Luar biasa!!! Tetapi ingat, Semua itu hanyalah pemberitaan dari Morgan selaku pemilik media cetak World Economic Times dan tentu saja tidak semua pemeberitaan tersebut adalah sebuah kenyataan. Seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video maka kalian bisa klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami hanya disini. Kami juga memiliki beberapa produk yang mungkin kalian bisa lihat – lihat atau miliki hanya disini.


Oke kita lanjutkan pembahasanya, Kalian semua pasti sudah mengetahui bagaimana kejadian di arc Whole Cake yang sebenarnya. Dan Bagaimana mungkin Seorang Monkey D Luffy saat ini menjadi kaisar kelima ? Karena yang dilakukan oleh kelompok bajak laut topi jerami di arc Whole Cake hanyalah berlari dari kejaran Bigmom dan anak buahnya sejauh mugkin. Hancurnya Istana Whole Cake pun, Bukan karena perbuatan dari kelompok bajak laut Topi Jerami, Melainkan hanyalah sebuah kecelakaan yang mengakibatkan kotak Tamatebako (Tamatebako Box) terbuka secara tidak sengaja dan meledak.


Pihak kerajaan Germa pun tidak tunduk pada perintah Luffy, Mereka hanya ingin membalas budi karena telah diselamatkan oleh Vinsmoke Sanji ketika akan dibunuh oleh anak – anak Bigmom pada saat acara Pesta Teh sedang berlangsung. Lebih tepatnya pihak kerajaan Germa tidak ingin berutang budi kepada produk gagal seperti Vinsmoke Sanji. Sedangkan Capone “Gang” Bege mau membantu Luffy karena kemauan dari istri tercintanya, Charlotte Chiffon. Yang juga merasa berutang karena saudara kembarnya Lola telah di selamatkan oleh kelompok bajak laut Topi Jerami ketika di Triller Bark. Jadi saat itu semuanya bergerak sesuai dengan kepentinganya masing – masing. Tetapi beruntung bagi kelompok bajak laut Topi Jerami karena disaat yang hampir bersamaan kepentingan mereka sama, Yaitu sama – sama ingin keluar dari wilayah Totland dalam keadaan hidup. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa saat itu  Kelompok bajak laut Topi Jerami tidak mungkin bisa keluar dari wilayah Bigmom dalam keadaan hidup apabila tidak ada bantuan dari banyak pihak, Seperti kelompok bajak laut Matahari, Kerajaan Germa, dan kelompok bajak laut Bege.


Dari penjelasan – penjelasan barusan saya mengambil kesimpulan bahwa Monkey D Luffy tetaplah salah seorang dari 11 Supernova bukan “Kaisar Kelima”. Karena memang seorang Monkey D Luffy belum memiliki kemampuan dan kapasitas untuk menjadi seorang Yonkou. Bisa dibilang sebutan Kaisar kelima hanyalah istilah yang diberikan oleh Morgan Si Berita Besar” kepada Monkey D Luffy untuk mengalihkan isu tentang Reverie yang akan segera diadakan di Tanah Suci Mariejoa. Lalu apa keuntungan Morgan “Si Berita Besar” terkait dengan pengalihan isu tersebut ? Masih belum diketahui, yang pasti pemberitaan tersebut membuat Yonkou Bigmom marah besar dan memutuskan untuk melakukan pergerakan.

No comments:

Post a Comment