Wednesday 10 October 2018

Perjuangan Momonosuke & Kinemon Pasca Time Traveler [Review]



Banyak fakta terungkap di chapter 920 ini, salah satunya adalah terungkapnya sebuah fakta tentang Shogun terdahulu tepatnya sebelum Shogun Kurozomi Orochi berkuasa di negri Wanokuni. Yap, Siapa lagi kalo bukan Shogun Oden Kouzuki ayah dari seorang Momonosuke. Saat itu Kinemon menceritakan bahwa dahulu Shogun Oden Kouzuki adalah orang yang sangat ambisius. Dan saya berpendapat bahwa dia memiliki cara berfikir yang sangat berbeda dengan cara berfikir orang – orang dari negaranya. Hal ini tercermin dari tindakan –tindakanya yang bahkan tidak terpikir oleh pemimpin Negara Wanokuni kala itu. Seperti memaksa para penjahat untuk belajar cara menjadi pekerja. Karena memang itulah yang dibutuhkan untuk membangun sebuah kota sekaligus peternakan surga yang hasilnya bisa dinikmati oleh semua orang yang ada di Negara tersebut. Oke seperi biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa like fanspage facebook kami hanya disini. Kalian juga bisa memiliki atau hanya sekedar melihat – lihat beberapa produk dari kami hanya disini atau bisa langsung kesini.

by_bryanfavr
 Jadi tidak heran apabila saat itu Shogun Oden Kouzuki sangat dicintai oleh orang – orang yang ada di Negara Wano. Kinemon juga menceritakan bahwa Oden Kouzuki memiliki sebuah kebiasaan untuk berkata “Disini terlalu sempit”. Maksudnya jelas, Menurut Shogun Oden Kouzuki Negara Wanokuni tidaklah cukup untuk memenuhi ambisi besarnya. Jadi kemungkinan itulah yang menjadi penyebab kenapa Shogun Oden Kouzuki berkeinginan untuk membuka perbatasan Negara Wano. Tetapi justru keinginanya tersebut dinilai sebagai ancaman oleh rakyatnya sendiri dan membuat dirinya kehilangan kekuasaan di negaranya sendiri.


Fakta lainya yang ada pada chapter kali ini adalah ternyata Momonosuke memiliki seorang adik perempuan bernama Nona Hiyori dan ibunya yang bernama Kouzuki Toki. Yang menarik disini adalah rumor tentang Kouzuki Toki yang menyebutkan bahwa dia terlahir dari masa lalu yang jauh, Disini terbesit sebuah pertanyaan apakah waktu yang jauh itu adalah saat perang besar yang terjadi ketika Void Century ? Kalau jawabanya “Iya” Apakah Kouzuki Toki memiliki hubungan dengan Joyboy orang yang juga pernah hidup pada saat Void Century ? Masih terlalu jauh untuk berteori demikian yang pasti adalah Kouzuki Toki hanya bisa pergi ke masa depan dan tidak bisa kembali ke masa lalu. Selain hal tersebut, Disini kita juga melihat kekuatan tekad dari seorang samurai dari Negara Wanokuni. Tepatnya setelah mereka berhasil menjelajahi waktu dengan kekuatan dari Kozuki Toki.


Kinemon dan kawan – kawan memutuskan pergi dari Negara Wanokuni yang tertutup tersebut untuk mencari sekutu. Dan mereka menghadapai begitu banyak rintangan di dunia luar mulai dari berpisah dengan Raizo ketika ingin berlayar ke Zou. Lalu terdampar di Dressrosa tempat dimana keluarga Donquixote berkuasa sekaligus orang dekat Kaido dan Kanjuro yang justru tertangkap ditempat tersebut. Tidak hanya sampai disitu, Momonosuke yang panik malah tidak sengaja naik ke kapal aneh dan terbawa ke pulau yang sudah disegel oleh pihak Pemerintah Dunia yaitu Punk Hazard. Dan ketika di Punk Hazard Kinemon justru dikalahkan oleh Trafalgar D Law. Disini saya bisa membayangkan betapa beratnya rintangan yang harus dihadapi Kinemon pada saat itu.


Dan yang terakhir adalah kata – kata Kinemon yang menilai bahwa dia membutuhkan 5000 orang lagi untuk memulai pemberontakan dan merebut kembali posisi Shogun di Negara Wano. Selain beraliansi dengan suku Mink (Mink Tribe) dan Trafalgar D Water Law, Pada chapter 800, Seorang Monkey D Luffy juga beraliansi dengan 7 kapten bajak laut yang berjumlah lebih dari 5600 orang. Lalu apakah ini pertanda bahwa semua Aliansi Luffy akan pergi menuju Negara Wano ? Karena pada Cover Story One Piece, Para bajak laut yang beraliansi dengan Monkey D Luffy terlihat seperti sudah siap untuk berlayar kesuatu tempat. Lalu apakah tempat tersebut adalah Wano ?

No comments:

Post a Comment