Monday 22 May 2017

Benarkah Shichibukai Akan Dibubarkan ?


Akhir – akhir ini banyak dari para fans One Piece berspekulasi bahwa akan adanya pembubaran keberadaan Shichibukai pada arc Reverie. Memang dugaan ini cukup masuk di akal dan memiliki alasan yang jelas. Kebijakan ini juga pasti akan di dukung oleh pihak Angkatan Laut yang memegang prinsip keadilan moral. Tetapi pembubaran anggota Shichibukai tidak akan terjadi begitu saja. Karena biarpun para anggota dari Shichibukai membuat masalah. Tetapi apabila di pikir pikir keberadaan Shichibukai juga memiliki andil besar dalam membantu pemerintah dunia khususnya angkatan laut.


Pada dasarnya fungsi keberadaan dari Shichibukai adalah untuk menjaga keseimbangan dunia karena Shichibukai juga menjadi salah satu dari 3 kekuatan besar dunia, Para anggota dari Shichibukai juga berperan langsung dalam menekan perkembangan kelompok bajak laut di lautan yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Karena sebab itulah, Para anggota Shichibukai diwajibkan memiliki reputasi yang mampu menciutkan nyali setiap bajak laut yang mendengar namanya. Mereka juga sangat diwajibkan untuk menjaga reputasi mereka dilautan. Seperti tidak mudah untuk dikalahkan oleh bajak laut biasa. Itulah alasanya pemerintah seperti kebakaran jenggot ketika salah satu anggota Shichibukai berhasil dikalahkan.


            Selain kuat para anggota Shichibukai juga harus memiliki pengaruh dan koneksi yang cukup kuat dilautan. Kita ambil contoh Doflaminggo dia adalah salah satu anggota Shichibukai yang memiliki pengaruh paling luas di dunia bawah. Dia juga mampu membuat Konflik di berbagai Negara agar bisnis senjatanya lancar. Apakah pemerintah tidak mengetahui hal ini? Jelas mereka tau, tetapi karena Doflaminggo sudah menyetorkan uang untuk pemerintah maka hal ini dianggap tidak ada. Buggy si badut juga tidak jauh berbeda dengan Doflaminggo. Dari transaksi gelap tersebut pihak pemerintah pastilah mendapatkan dana yang tidak sedikit. Jadi keberadaan Shichibukai sangat bermanfaat untuk pihak pemerintah dunia.

Dari kesimpulan tadi soal ini adalah apakah kebijakan untuk menghapus Shichibukai akan malah membuat pihak pemerintah khususnya angkatan laut menjadi menambah musuh? Dan keadaan ini jelas melemahkan mereka. Terbukti ketika perang di Marine Ford berlangsung pihak Shichibukai justru memiliki andil besar untuk mempersulit para anggota bajak laut Shirohige kala itu. Dan tidak ada jaminan bahwa perang besar seperti itu tidak akan terjadi lagi. Belum lagi ancaman dari Kurohige yang keberadaanya jelas mengancam eksistensi pemerintah dunia saat ini. Di tambah lagi bergabungnya aokiji yang notabene seorang mantan admiral angkatan laut jadi dia tahu betul kelemahan kelemahan pihak angkatan laut. singkat kata pihak pemerintah dunia sendiri sebenarnya masih membutuhkan keberadaan Shichibukai.


Bagaimana dengan sikap dari pihak GOROSEI sebagai pemimpin tertinggi dunia soal ini? Sudah tidak perlu ditanyakan lagi bahwa pihak GOROSEI sendiri sangat mendukung akan adanya keberadaan dari Shichibukai. Ini terbukti ketika Crocodile dikalahkan Luffy, pihak dari Gorosei cepat cepat mencari penggantinya dan tidak membiarkan posisi itu lowong terlalu lama. Dan ketika Doflaminggo menyatakan mengundurkan diri dari Shichibukai karena dipaksa mundur oleh Trafalgar D Law. Dengan sangat sigapnya CP0 selaku agen intelijen terbaik pergi ke dressrosa dan menenangkan rakyat dressrosa bahwa sebenarnya Doflaminggo tidak mengundurkan diri. Dan masyarakat di harap tenang serta melakukan aktivitas seperti biasanya. Perlu diingat kedatangan CP0 ke dressrosa itu tanpa sepengetahuan dari Sakazuki selaku ketua angkatan laut.


Dari sini bisa dibayangkan betapa pentingnya anggota Shichibukai di mata Gorosei dan kaum Naga Langit (Tenryubito) biarpun mereka juga kerap menjadi sumber masalah. Kenapa demikian? Perlu diingat Shirohige dan Kaido pernah mengatakan akan adanya perang besar yang akan melibatkan seluruh dunia. Belum jelas apa pemicu dari perang besar tersebut. Yang jelas pihak Angkatan Laut harus berhati hati dan mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi perang tersebut. Bahkan aokiji juga memperingatkan Smoker tentang hal itu. Jadi apabila Shichibukai di bubarkan jelas hal ini membuat pihak dari angkatan laut menjadi lemah. Dan bisa diambil kesimpulan bahwa Shichibukai tidak akan di bubarkan.

No comments:

Post a Comment