Friday 21 July 2017

Apa Misi Rahasia Stussy


Pada komik One Piece di chapter 871 kita diperlihatkan siapa jatidiri sebenarnya dari Stussy alias “The Queen Of The Pleasure Quarter” atau dalam bahasa Indonesia kurang lebih memiliki arti “Ratu Kawasan Hiburan Malam”. Jadi apabila di analisa dari julukanya itu berarti Stussy adalah seorang penguasa yang memiliki bisnis pelacuran diwilayah atau dikawasan tertentu. Sangat tidak disangka wanita yang terlihat kalem dan elegan dan ini ternyata adalah seorang agen intelegen terbaik milik pemerintah dunia, Yaitu CP – 0 alias Chipper Poll Aigis Zero. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa menurut cerita CP – 0 adalah badan intelligent yang menjadi favorit sekaligus anak emas kaum Naga Langit (Tenryubitto). Di CP - 0 Stussy berperan sebagai Inteligent Operative atau dalam bahasa Indonesia berarti dia adalah seorang ahli mata – mata.

Pict by : evaririri (devianart)

Apabila di arc Whole Cake pihak pemerintah dunia sudah memberi perintah kepada agen intelligent sekelas CP – 0, itu berarti pihak pemerintah dunia memiliki tujuan tertentu yang tidak main - main atau setidaknya sesuatu untuk melindungi kepentingan – kepentingan politik mereka. Lalu kepentingan seperti apa yang membuat pihak pemerintah dunia sampai rela mengutus seorang agent intelligen sekelas CP – 0 untuk menyusup jauh kedalam wilayah utama salah satu YONKOU ??. Misi seperti apa yang di emban oleh seorang “Ratu Kawasan Hiburan Malam” ini ??. Apakah hanya sekedar mensuplay informasi ?? Apabila memang benar, Lalu informasi seperti apa yang dibutuhkan oleh pihak pemerintah dunia ??


Memang dalam kisah nyata banyak sekali wanita yang menjadi agen intelligent. Dan sepak terjang mereka memiliki andil yang tidak sedikit serta misi yang diberikan mereka pun tidaklah mudah. Sebut saja Matahari, Noor Inayat Khan, Nancy Wake, Anna Chapman, dan masih banyak lagi. Oke balik lagi ke Stussy Sang Ratu Kawasan Hiburan Malam, Menurut saya, Misi yang diberikan oleh pihak pemerintah dunia kepada Stussy bukan hanya sekedar mengincar isi dari kotak Tamatebako. Kemungkinan lebih dari itu, CP – 0 terlalu berharga kalau hanya ditugaskan untuk mengincar kotak Tamatebako. Tetapi apabila memang kotak tersebut tidak terlalu penting mengapa Stussy sampai membunuh Du Feld ?? Seperti yang sudah kita ketahui bersama dia adalah “Sang Raja Pasar Gelap” atau “Si Dewa Keberuntungan”. Membunuh salah satu raja dalam dunia bawah adalah suatu tindakan yang tidak bisa dianggap enteng. Itu adalah kejahatan yang serius, karena akan membuat kepanikan dalam dunia bawah seperti yang pernah dilakukan oleh Capone “Gang” Bege. Sepenting itukah kotak Tamatebako untuk pihak pemerintah dunia ??


Lalu kepentingan seperti apa yang diinginkan pihak pemerintah dunia di arc Whole Cake ?? Apa mungkin pihak pemerintah dunia mengincar informasi tentang keberadaan ruang harta milik Bigmom. Karena seperti yang sudah di ceritakan bahwa di ruang harta milik Bigmom terdapat 3 buah batu poneglyph yang salah satu diantaranya adalah road poneglyph. Dari fakta tersebut sudah sangat jelas cerita One Piece tidaklah sesederhana yang kita bayangkan karena memiliki cerita yang sulit untuk diprediksi. Itulah sebabnya kenapa banyak dari fans One Piece senang untuk berdiskusi serta berspekulasi tentang sesuatu hal tentang One Piece. Lagi – lagi Eichiro Oda sebagai pengarang cerita One Piece menunjukan Kejeniusanya dalam meracik cerita One Piece. Tidak mengherankan apabila One Piece menjadi anime dengan penjualan komik terbanyak diseluruh dunia saat ini.

No comments:

Post a Comment