Monday 10 July 2017

Kekuatan Monkey D Garp


Sebenarnya banyak sekali jasa - jasa dari Monkey D  Garp ini tetapi Eiichiro Oda sebagai pengarang cerita One Piece tidak menjelaskanya secara detail. Dan lewat artikel ini saya akan membahasnya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Garp adalah salah satu anggota Angkatan Laut Senior, Jabatanya adalah Wakil Laksamana Angkatan Laut. Dia sudah aktiv menjadi Angkatan Laut dari zaman ketika Gol D Rojer masih hidup dan aktiv menjadi bajak laut. Kalian para fans One Piece juga pasti sudah mengetahui seberapa kuat bajak laut pada masa itu. Dan Garp merupakan sosok yang sangat berpengaruh atau bisa dibilang tokoh sentral pada masa itu. Contoh bajak laut yang aktiv pada masa itu adalah Shiki si Singa Emas “ Gold Lion” dan tentu saja Edward New Gates alias “Shirohige” yang pada saat itu terbilang masih muda. Dan yang menjadi Raja Bajak Laut pada masa itu adalah Gol D Rojer. Tidak perlu di jelaskan seberapa kuat bajak laut yang bernama Rojer ini. Bisa dipastikan dia memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Dan Anggota Angkatan Laut yang dengan sangat getol memburunya pada saat itu adalah Garp, yap Monkey D Garp. Garp tidak akan membiarkan Gold D Rojer lolos begitu saja.


Apabila dianalisa lebih lanjut, Garp adalah salah satu anggota Angkatan Laut yang sangat tangguh yang sepertinya memiliki kesamaan dengan Admiral Zypher. Dengan jurus tinjunya, Garp berhasil menjelma menjadi orang yang sangat ditakuti oleh para bajak laut pada masa itu. Banyak bajak laut yang sudah menjadi korbanya seperti Don Jinjao yang kepalanya di tinju sampai sampai kekuatan dari kepalanya hilang. Bahkan Don Jinjao hampir mati pada saat itu. Begitu juga dengan peranya ketika melawan Shiki di Marine Ford, biarpun pada saat itu Garp di bantu oleh Sengoku namun tetap saja Garp memiliki peran besar atas tertangkapnya Shiki pada saat itu. keganasan Garp dalam menghadapi bajak laut juga terbukti ketika perang puncak di Marine Ford melawan bajak laut Shirohige. Tepatnya ketika Garp memukul kapten divisi 1 Marco “The Phoenix”. Bahkan Marco yang pada saat itu masih berwujud burung Phoenix pun kembali berwujud manusia setelah ditinju oleh Garp dan terpental kebawah hingga lantainya hancur. Hal itu jelas menjatuhkan mental para anak buah Shirohige yang saat itu sedang bertempur habis habisan melawan pihak Angkatan Laut yang beraliansi dengan Shichibukai, akan tetapi mental para anak buah Shirohige kembali bangkit setelah Shirohige memberitahu bahwa Garp hanyalah tentara tua dan tidak perlu gentar pada nama besarnya.



Atas jasa – jasa dan prestasinya tidak heran apabila Monkey D Garp sering dipromosikan kenaikan pangkat oleh atasanya. Akan tetapi dia selalu menolak kenaikan pangkat dari atasanya tersebut, dengan alasan dirinya merasa sudah cukup bebas untuk melakukan apapun yang dia anggap perlu dengan pangkatnya saat ini, yaitu wakil laksamana. Karena Garp menilai apabila dia menerima kenaikan pangkat berarti kebebasanya untuk melakukan sesuatu menjadi berkurang. Dari sini sudah sangat jelas bahwa sebenarnya sebelum Akainu Aokiji dan Kizaru menjabat sebagai Admiral Angkatan Laut. Monkey D Garp lah yang seharusnya menjadi seorang Admiral lebih dulu, tetapi promosi kenaikan pangkat dari atasanya selalu di tolak oleh Garp. Selain jasa jasa dan prestasinya, hal ini mengindikasikan bahwa sebenarnya Garp lebih kuat dibandingkan dengan Akainu yang saat ini menjabat sebagai Laksamana Armada Angkatan Laut. Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like Fanspage kami di Facebook hanya disini. Semoga Pembahasan ini bermanfaat dan atas perhatianya kami ucapkan Terima Kasih....

No comments:

Post a Comment