Sunday 9 July 2017

Apakah Anak Buah Bigmom Paling Mengerikan ?


Baru – baru ini kita di perlihatkan sebagian besar dari anak buah Bigmom yang sangat menakutkan seperti Smothie yang kemempuanya bisa memeras apa saja yang dia inginkan, Katakuri dengan kekuatan kebushoku hakinya yang diatas rata – rata, Mont d or yang bisa memasukan apa saja kedalam buku, Dan masih banyak lagi. Belum lagi harga buruan mereka yang tinggi dan sudah tidak perlu diragukan lagi selain kuat mereka juga merupakan ancaman bagi eksistensi pemerintahan dunia. Tetapi apakah para anak buah bigmom ini yang paling menakutkan diantara yonkou lain ? disini saya akan membandingkan anak buah Bigmom dengan anak buah dari almarhum Shirohige.


Sebelumnya kalian harus ingat bahwa Bigmom adalah salah satu dari YONKOU. Dan kemampuan dari masing – masing YONKOU kemungkinan besar tidak jauh berbeda alias setara. Oke, katakanlah kekuatan dari masing – masing YONKOU ini setara. Apabila memang bigmom memiliki anak buah yang menakutkan pastilah YONKOU lain seperti Kaido, Shanks, Kurohige, dan bahkan Almarhum Shirohige juga memiliki anak buah yang menakutkan pula. Hanya saja Oda sensei belum menceritakanya secara detail, se-detail anak buah Bigmom yang kebetulan saat ini sedang diceritakan. Kita ambil contoh anak buah dari Almarhum Edward New Gate alias Shirohige. Jangan pernah melupakan siapa sebenarnya Teach alias Kurohige, dia dulunya adalah salah seorang dari anak buah Shirohige dan dia juga bukanlah orang sembarangan karena sudah beberapa kali ditawari menjadi kapten divisi 2 dari bajak laut Shirohige. Tetapi dia menolak dan Portgas D ace lah yang ternyata bersedia mengisi posisi kosong tersebut.



Dan saat ini justru Kurohige lah yang menjadi YONKOU dengan pegerakan paling agresif di dunia baru. Sekali lagi saya ingatkan Teach alias Kurohige ADALAH MANTAN ANAK BUAH DARI SHIROHIGE. Dari sini apakah kalian masih berfikir bahwa anak buah Bigmom adalah yang paling menakutkan ? oke, lupakan Marco “The Phoenix” atau “Diamond” Joz karena sudah bisa dipastikan mereka adalah orang yang kuat. Kita bahas saja Vista sang kapten divisi 5 dari bajak laut Shirohige. Dia juga salah satu dari anak buah Shirohige yang jelas tidak bisa dianggap enteng karena ternyata dia bisa mengimbangi kemampuan dari salah satu shichibukai seperti Mihawk. Para fans One Piece pasti sudah tahu betul siapa itu Mihawk, karena sepanjang cerita One Piece, Mihawk adalah salah satu dari Shichibukai yang tidak pernah terlihat terpojok sedikit pun. Mihawk selalu tenang dan santai ketika berhadapan dengan para musuh – musuhnya. Tetapi Vista bisa mengimbangi kemampuan dari Mihawk. Pertarungan mereka pun berakhir dengan gencatan senjata di marineford.



Lalu bagaimana dengan perang pembalasan ? Yang berpartisipasi dalam perang tersebut adalah Marco CS dan Kurohige. Bisa dibilang perang tersebut hanyalah pertarungan antara anak buah Shirohige dan mantan anak buah Shirohige hanya itu tidak ada pihak yang lain. Biarpun begitu ternyata perang itu memiliki skala yang besar. Apakah kalian para fans One Piece masih berfikir anak buah Bigmom paling mengerikan? Disini saya sengaja membahas anak Buah Shirohige karena sampai saat ini hanya anak buah Shirohige lah yang sudah diperlihatkan kekuatanya sedangkan YONKOU lain seperti Shanks dan Kaido belum terlalu banyak diperlihatkan. Biarpun begitu sudah bisa dipastikan mereka juga memiliki anak buah yang tidak jauh berbeda dengan YONKOU yang lainya. 

No comments:

Post a Comment