Tuesday 25 July 2017

Kenbushoku Haki Katakuri Tidak Berevolusi


Baru baru ini banyak dari para fans One Piece mengatakan bahwa kenbushoku haki dari katakuri sudah berevolusi. Jujur saya agak bingung dengan perkataan ini karena sebenarnya jauh sebelum kenbushoku haki dari karakter Katakuri di perlihatkan, kita sebenarnya sudah lebih dahulu diperlihatkan. Tepatnya di pulau langit atau Skypiea. God Enel adalah karakter pertama yang menunjukan kekuatan ini. Dan pada artikel ini saya akan menjelaskanya secara gamblang tentang hal tersebut. Sudah sangat jelas di ceritakan pada komik One Piece tepatnya di arc Skypea, disana terjadi sebuah pertempuran pengahabisan karena God enel bermaksud menghancurkan seluruh skypea beserta isinya tanpa terkecuali. Dan yang berpartisipasi dalam pertempuran ini adalah 7 orang Bajak Laut blue sea atau Topi Jerami, 20 orang penduduk Gerilyawan Shandia, 50 Prajurit Suci yang dipimpin oleh Yama,dan 4 Pendeta beserta Enel sendiri. Jadi total dari semua peserta yang berpartisipasi dalam pertempuran ini adalah 81 orang.


Biarpun dinamakan pertempuran tetapi tetap saja God Enel menganggap ini semua hanyalah sebagai sebuah permainan belaka. Dia menamakan permainan ini dengan sebutan SURVIVAL GAME. Ketika pertempuran itu dimulai Enel sempat menanyakan kepada salah satu pengikutnya “berapa orang yang akan tersisa dalam permainan ini setelah 3 jam?” mereka menjawab “50 orang saja” tetapi dengan santai god enel menjawab “ kau terlalu meremehkan para penduduk sandia yang benar adalah 5 orang”. Enel menyebut kekuatan ini sebagai ketetapan DEWA yang tidak bisa dilanggar oleh manusia biasa, bukanlah HAKI seperti yang kita kenal saat ini. Dan benar saja setelah 3 jam (kurang 3 menit) peserta survival game yang tersisa hanyalah 6 orang saja yaitu Nami (ngumpet dibalik tembok), robin, zoro, gan ford, wiper, dan tentu saja enel sendiri. Dan Gan Ford adalah orang yang pertama kali melawan God Enel pada saat itu. tentu saja dalam dia dapat di kalahkan Enel dengan sangat mudah. Dan setelah waktu habis yaitu 3 jam tinggalah 5 orang saja yaitu Nami ( yang masih bersembunyi dibalik dinding), Robin, Zoro, Wiper, dan tentu saja Enel sendiri. Ini adalah bukti bahwa God Enel juga memiliki kenbushoku haki yang mampu melihat masa depan. Biarpun ternyata kelima orang tersebut menolak ajakan Enel untuk pergi ke Viary Veart alias bulan dan malah berbaik melawanya, Tetap saja ketetapan Enel tentang orang yang tersisa setelah 3 jam adalah benar adanya.


Dari penjelasan saya barusan bisa diambil kesimpulan bahwa God enel juga mampu melihat masa depan seperti layaknya Komandan Katakuri. Hanya saja Kenbushoku Haki yang dimiliki God Enel tidak sedetail Katakuri, tetapi God Enel mampu melihat masa depan dengan lebih jauh tepatnya 3 jam kedepan. Sedangkan Katakuri hanya mampu melihat sekilas dari masa depan tetapi dia melihatnya dengan sangat detail. Apabila dibandingkan Kenbushoku Haki Enel dan Katakuri memang memiliki keunggulan dan kelemahanya masing - masing. Katakuri memang mampu melihat sekilas dari masa depan dengan sangat jelas dan sangat mendetail tetapi God Enel bisa melihat masa depan bukan hanya sekilas, tetapi 3 jam kedepan. Akan tetapi prediksinya tidak seditail katakuri.


Dari sini saya juga berpendapat bahwa inilah kekuatan dari Kenbushoku Haki yang sebenarnya. Kekuatan yang mampu memprediksi kejadian dimasa yang akan datang atau masa depan dengan sangat akurat. Semakin ahli seseorang dalam menggunakan Haki jenis ini maka semakin jauh dan akurat pula prediksinya tentang masa depan. Jadi saya mimin menilai tidak ada Kenbushoku Haki yang berevolusi karena ini adalah kekuatan dari Kenbushoku Haki yang sebenarnya. 

Bagi kalian para pengunjung dan pembaca artikel ini yang ingin mengetahui penjelasanya dalam bentuk video bisa klik Disini.  Semoga bermanfaat dan Terima kasih.......

No comments:

Post a Comment