Wednesday 26 July 2017

Seberapa Berharganya Kotak Tamatebako Untuk Pihak Pemerintah Dunia ?


Dalam cerita One Piece terdapat sebuah kotak bernama kotak  Tamatebako yang berisi Pil bernama E.S atau di sebut juga Energi Steroid atau dalam bahasa Indonesia disebut Obat Iblis. Namun isi kotak tersebut sudad dicuri oleh Hody Jones. Yang dikemudian hari ia pakai untuk mengkudeta Raja Neptune yang berkuasa di pulau Gyojin (Manusia Ikan). Mengetahui bahwa isi kotak tamatebako telah dicuri oleh seseorang, maka mentri kanan mengutuskan untuk mengisi kotak tersebut dengan BOM yang memiliki daya ledak yang sangat dahsyat. Tujuanya jelas yaitu untuk menghukum siapa saja yang ingin membuka kotak tersebut. Dan dalam cerita One piece di chapter 871 kita sudah sama – sama melihat sedahsyat apa daya ledak dari BOM tersebut. Istana Whole Cake sampai hancur dan membuat strusen kepala koki Bigmom cidera. Lalu apa hebatnya Pil E.S tersebut ?? sampai – sampai di incar oleh pihak pemerintah dunia.


Pil E.S ini ternyata memiliki cerita legenda yang berbeda, kalau dari cerita legenda pihak Hody jones satu Pil E.S bisa memberikan pemakanya kekuatan tambahan sebanyak 20 kali lipat dengan efek samping memperpendek umur. Tetapi menurut cerita legenda dari keluarga Van Der Deccken Pil tersebut hanya akan membuat pemakanya menjadi bertambah tua beberapa tahun. Dan ternyata Pil E.S tersebut memang akan membuat pemakanya menjadi cepat tua dan  memberikan 20 kali tambahan kekuatan manusia normal. Hal ini terbukti ketika melihat Hody dan komplotanya memakan pil lalu memakai kekuatan tersebut untuk mengkudeta Kerajaan manusia ikan dan menjadi sangat tua ketika dipenjara istana akibat banyak memakan Pil E.S.


Lalu apabila isi dari kotak Tamatebako itu hanya berisi Pil E.S yang hanya memberikan pemakanya kekuatan 20 kali lipat manusia normal dan juga membuat pemakanya menjadi lebih cepat tua, mengapa pihak pemerintah dunia menginginkan isi kotak tersebut ?? apa yang membuat isi kotak itu istimewa ?? Sampai – sampai membuat pihak pemerintah dunia mengutus salah satu agen Inteligen sekelas CP – 0 untuk mengambil kotak tersebut. Memang sejatinya kotak tersebut adalah harta warisan dari kerajaan Ryugu yang diturunkan secara turun temurun dari generasi ke generasi dan secara teknis harta warisan tersebut diberikan secara cuma – cuma oleh Raja Neptune kepada Bigmom (Cerita lengkapnya baca di komik One Piece, tepatnya di arc manusia ikan).


Sampai saat ini saya belum bisa menebak tentang alasan mengapa pihak pemerintah dunia menginginkan kotak Tamatebako tersebut yang sebenarnya hanya berisi Pil E.S. Hal ini jelas tidak masuk akal, Kira – kira apa yang membuat pihak pemerintah dunia menginginkan Pil E.S ?? Fakta yang paling masuk akal saat ini adalah pihak pemerintah dunia tidak mengetahui isi dari kotak Tamatebako tersebut. Hal itulah yang membuat kotak Tamatebako menjadi sangat berharga untuk pihak pemerintah dunia, Karena kotak Tamatebako adalah harta karun Negara kerajaan Ryugu. Tetapi hal itu jelas mustahil karena kalian para fans One Piece pasti sudah mengetahui kapasitas dari agen intelligent sekelas CP – 0. Pasti ada sesuatu yang diincar oleh pihak pemerintah dunia. Dan untuk memastikanya lebih baik kita tunggu saja kelanjutan dari cerita One Piece ini.


Saya menjelaskan hal ini bukan berarti saya mengerti, Saya menjelaskan ini dari sudut pandang saya dan pendapat saya. Jadi apabila ada yang salah atau mau nambahin bisa langsung komentar dibawah. Dan bagi kalian para penggemar fans One Piece yang ingin mengetahui hal ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini 

No comments:

Post a Comment