Thursday 12 July 2018

Akan Menjadi Sedahsyat Apakah Arc Wanokuni ?



Jujur Sebenarnya saya sendiri tidak mengetahui secara pasti akan menjadi seperti apa arc Wanokuni nantinya karena memang sampai saat ini belum diceritakan(Sampai Chapter 910). Tetapi disini saya akan memberikan sedikit gambaran kepada kalian semua, Kira –kira akan menjadi sedahsyat apakah arc Wanokuni nantinya. Apabila kalian juga termasuk penggemar Naruto maka sudah bisa dipastikan kalian tidak asing dengan perang dunia Shinobi. Yap, Perang ini melibatkan banyak sekali ninja dan kalian pasti sudah tau betapa dahsyatnya perang dunia tersebut. Dari sini kalian bisa membayangkan, Apabila perang antar ninja saja bisa sedahsyat itu maka sudah bisa dipastikan arc Wano akan jauh lebih dahsyat dari pada perang tersebut. Kenapa ? Karena di negri Wano tidak hanya ada Ninja tetapi juga ada para Samurai yang kehebatanya saja mampu membuat pihak Pemerintah Dunia (World Government) berfikir dua kali untuk mengusik negara Wano. Belum lagi keterlibatan aliansi dua bajak laut Monkey D Luffy dan Trafalgar D Law serta suku Mink yang juga ikut meramaikan arc ini.


 Tidak hanya sampai disitu, pada chapter 907 kita juga mengetahui bahwa Yonkou lain yaitu Charlotte Linlin alias Bigmom akan datang ke negri Wano untuk mengambil kepala Monkey D Luffy, Tentu saja Bigmom tidak akan datang seorang diri tetapi juga bersama dengan para pasukan terbaiknya. Dan kedatangan Bigmom ke negri Wano akan dianggap sebagai pernyataan perang kepada Kaido. Karena Negara Wano saat ini berada dibawah kekuasaan Kaido. Jadi, Kemungkinan besar akan ada pertarungan antar Yonkou di Negara tersebut, Bigmom VS KAIDO. Dari sini apakah kalian sudah bisa membayangkan betapa dahsyatnya arc Wanokuni nantinya ? Dan tindakan seperti apa yang akan dilakukan oleh pihak Pemerintah Dunia ? Seperti biasa bagi kalian yang agak malas membaca kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video. Caranya gampang, Hanya tinggal klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami disini untuk informasi – informasi menarik lainya. Bagi kalian yang saat ini sedang mencari kaos bertemakan One Piece kalian bisa mampir kesini. Terima Kasih…..


Oke mari kita lanjutkan pembahasanya, Apabila kalian masih sulit untuk membayangkan betapa dahsyatnya arc Wano, Kalian bisa membaca ulang komik One Piece di arc Marineford. Kalian pasti sudah tahu betul seberapa dahsyatnya perang puncak yang terjadi di Marine ford pada saat itu. Karena hanya prajurit Angkatan Laut terbaiklah yang diizinkan untuk berpartisipasi dalam pertempuran di Marine ford melawan salah satu Yonkou, Edward New Gate alias Shirohige. Bahkan pihak Angkatan Laut sendiri juga memanggil sebagian besar perwiranya untuk ikut bertempur. Sampai – sampai salah satu anak buah Shirohige menilai bahwa serangan Buster Call tidak ada apa – apanya apabila dibandingkan dengan jumlah perwira Angkatan Laut yang berkumpul di Marineford pada saat itu. Biarpun begitu, Tetap saja pihak Angkatan Laut seperti tidak memiliki nyali untuk melawan Shirohige sendirian. Sebagai bukti pihak Angkatan Laut juga memanggil paksa semua anggota bajak laut Shicibukai untuk ikut bertempur bersama mereka, Karena apabila tidak maka gelar Shichibukainya akan dihapus. Dan perlu diingat pada chapter 690 Trafalgar D Law mengatakan bahwa perang puncak di Marineford hanyalah sebuah “Pembukaan”. Jelas hal ini membuktikan bahwa nantinya akan ada sebuah pertempuran yang jauh lebih besar dan lebih dahsyat dalam cerita One Piece. Lalu apakah pertempuran yang dimaksud itu adalah pertempuran di negri Wano ?

https://mangahub.io/chapter/one-piece-colored_105

Sedikit tambahan, Pada chapter 820 Kanjuro menunggkapkan bahwa negara Wano adalah Negara yang sangat tertutup. Bahkan meninggalkan perbatasan saja sudah dianggap sebagai tindakan kriminal. Dan pada chapter 819 terungkap bahwa wasiat terakhir dari Raja Oden Kouzuki adalah membuka perbatasan Negri Wano. Kalian juga pasti sudah mengetahui apabila Negara Wano adalah Jepangnya dunia One piece. Jadi, Sebagai penggemar salah satu kartun jepang, Kalian pasti sudah tidak asing dengan istilah Restorasi Meiji. Sebuah peristiwa yang menyebabkan perubahan besar – besaran pada struktur politik dan sosial di negara Jepang pada saat itu. Kemungkinan besar saat ini negri Wano juga sedang dalam keadaan yang sama. Karena memang saat ini pemerintahan negara Wano sedang dikuasai oleh salah satu Yonkou Kaido. Dan dalam waktu dekat ini akan terjadi perebutan kekuasaan atau Kudeta di Negara harmoni tersebut. Tentu saja Momonosuke selaku putra dari raja Oden akan menjadi sosok pemimpin yang akan membuat banyak perubahan pada aturan – aturan yang ada di negara Wano, Persis sama seperti ketika Jepang sedang dalam masa Restorasi Meiji. Sekaligus menjalankan wasiat terakhir dari mendiang ayahnya yaitu “Membuka Perbatasan Negara Wano”.

No comments:

Post a Comment