Sunday 1 July 2018

Apakah Pihak Pasukan Revolusi Berhasil Mendeklarasikan Perang Kepada Kaum Naga Langit Di Mariejoa ?



Pada komik One Piece di chapter 904, kita diperlihatkan sebuah rencana deklarasi perang dari pihak Pasukan Revolusi (Revolutionary Army) kepada pihak kaum Naga Langit (Tenryubitto). Tidak tanggung – tanggung karena deklarasi perang ini akan dilakukan ketika pertemuan antar pemimpin dunia One Piece atau Reverie sedang berlangsung di Tanah Suci Mariejoa. Kita pasti sudah tahu bahwa Mariejoa adalah pusat pemerintahan dalam dunia One Piece sekaligus menjadi tempat tinggal bagi kaum Naga Langit. Jadi sudah sewajarnya apabila tempat ini mendapatkan penjagaan yang sangat ketat dari pihak Angkatan Laut (Marine). Apalagi pada saat ini acara Reverie sedang berlangsung, Jadi sudah bisa dipastikan Tanah Suci Mariejoa akan mendapat penjagaan yang lebih ketat dari biasanya. 


Lalu apa yang membuat pihak Pasukan Revolusi begitu percaya diri untuk datang ke pusat pemerintahan dunia One Piece yang sedang dijaga ketat oleh pihak Angkatan Laut ? Jawabanya simple, Karena mereka sudah memiliki  persenjataan yang sangat lengkap dengan kuantitas yang sangat banyak. Ditambah lagi dengan berkumpulnya para Komandan Pasukan Revolusi yang tersebar di seluruh penjuru dunia One Piece di satu tempat. Hal ini tentu saja membuat kepercayaan diri pihak Pasukan Revolusi untuk mendeklarasikan perang kepada kaum Naga Langit semakin bertambah. Seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami disini agar kalian bisa mengetahui info - info menarik lainya. Kalian juga bisa memiliki kaos – kaos yang bertemakan One Piece dari kami hanya disini.


Memang pada saat ini semua mata sedang tertuju pada kelompok bajak laut Topi Jerami atau Straw Hat yang baru saja diklaim sebagai dalang dalam rencana pembunuhan salah satu Yonkou yang gagal. Hal ini jelas menguntungkan pihak Pasukan Revolusi untuk melakukan pergerakan ke pusat pemerintahan dunia One Piece. Tetapi bukan berarti pihak Pemerintah Dunia (World Government) khususnya Angkatan Laut dan Chiper Pol mengendurkan kewaspadaanya. Sebagai bukti pada chapter 903, Kita melihat Putri Komane dari kerajaan Lulusia yang tadinya diculik oleh sekelompok bajak laut. Dan tak lama berselang, Putri Komane berhasil diselamatkan oleh Coby dan Helmeppo. Setelah itu di chapter 690, Trafalgar D Water Law sempat menyinggung pihak Angkatan Laut sedang mempersiapkan pasukan perang baru yang belum pernah melawan nama – nama besar.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Belum jelas siapa yang dimaksud dengan nama besar tersebut. Tetapi kuat dugaan yang dimaksud nama besar itu adalah para Yonkou dan pihak Pasukan Revolusi. Kita semua pasti sudah mengetahui bahwa saat ini Pasukan Revolusi akan datang ke Tanah Suci Mariejoa. Jadi kemungkinan besar pasukan perang baru tersebut akan muncul untuk menghadapi Pasukan Revolusi. Dan saya berpendapat bahwa pasukan perang baru milik pemerintah tersebut sedang berada di markas besar Angkatan Laut yang baru atau New Marine Ford, yang keberadaanya tidak terlalu jauh dari Tanah Suci Mariejoa. Jadi apabila terjadi sesuatu di Tanah Suci Mariejoa, Maka dengan sangat cepat pihak Angkatan Laut akan datang kelokasi dengan membawa serta pasukan perang baru yang mereka miliki. Lalu apakah pihak Pasukan Revolusi ini berhasil mendeklarasikan perang kepada pihak kaum Naga Langit lalu pergi dari Tanah Suci Mariejoa dalam keadaan hidup ? Atau malah akan dibawa ke penjawa bawah air ImpelDown ?


Kalian pasti sudah tahu betul siapa Pasukan Revolusi. Yap, Mereka adalah organisasi rahasia yang pergerakanya sangat terorganisir, sistematis, dan misterius. Mereka juga ahli dalam hal menyusup dan menyamar seperti yang dilakukan oleh Sabo, Karasu, dan Morley pada chapter 905. Jadi sudah bisa dipastikan pihak Pasukan Revolusi sadar betul dengan apa yang akan mereka lakukan. Dan mereka juga benar – benar sudah siap untuk menghadapi segala kemungkinan terburuk yang akan mereka hadapi ketika mendeklarasikan perang kepada kaum Naga Langit di Tanah Suci Mariejoa, Termasuk menghadapi pasukan perang baru milik oleh pihak Pemerintah Dunia. Hal ini terbukti pada chapter 904, Monkey D Dragon selaku pemimpin Pasukan Revolusi memanggil semua komandanya yang tersebar di berbagai penjuru dalam dunia One Piece untuk menjalankan rencana deklarasi perang tersebut. Lalu apabila hal ini benar – benar terjadi, Siapakah yang akan menjadi penguasa dunia One Piece selanjutnya ? Masih belum jelas, Yang pasti perang besar yang akan melibatkan seluruh dunia One Piece akan segera meletus.

No comments:

Post a Comment