Tuesday 3 July 2018

Review Chapter 909 : Marco The Phoenix, Nekomamushi, Dan Wanokuni



Pada chapter kali ini kita melihat seorang mantan komandan divisi pertama dari kelompok bajak laut Shirohige, Marco The Phoenix yang sedang berdiskusi dengan Nekomamushi disuatu pulau di Dunia Baru atau New World. Dan ditengah – tengah diskusi tersebut ada hal yang menarik perhatian saya. Yap, apalagi kalo bukan penampakan seekor harimau raksasa berwajah manusia yang kakinya sedang disembuhkan oleh Marco The Phoenix. Jelas harimau raksasa berwajah manusia ini adalah mahluk yang sama dengan kepala penjaga level 2 di penjara bawah air ImpelDown pada chapter 529 yang bernama Sphinx. Tetapi ada hal yang sangat berbeda disini, yaitu harimau raksasa berwajah manusia ini berjumlah lebih dari satu ekor dan terlihat sangat bersahabat dengan para penduduk di desa tersebut. Jadi tidak heran apabila harimau – harimau raksasa ini bisa hidup berdampingan dengan damai bersama para warga desa. Jelas hal ini sangatlah berbeda dengan Sphinx seekor harimau raksasa berwajah manusia yang ada di penjara hawah air ImpelDown. Karena pada chapter 529 Shpinx terlihat sangat ganas dan menyeramkan, Bahkan hewan ini sangat ditakuti oleh para nara pidana di level 2. Lalu apakah tempat yang tinggali marco saat ini juga adalah tempat dimana Sphinx dilahirkan ?


Dari diskusi Marco dengan Nekomamushi kita juga mengetahui sebagian masa lalu dari seorang Edward New Gate alias Shirohige yang ternyata dulunya adalah seorang anak yatim piatu, Dengan latar belakang yang menyedihkan seperti itu tidaklah mengherankan apabila seorang Edward New Gate yang saat itu sudah menjadi Yonkou dan menjadi orang terkuat dalam dunia One Piece, Lebih tertarik dengan keluarga dari pada harta karun, biarpun itu adalah sebuah harta karun termasyur seperti harta karun One Piece yang ditinggalkan rivalnya, Gol D Rojer. Bahkan disini kita juga mengetahui bahwa Nyoya Bucking yang pernah mengaku sebagai istri sah dari Shirohige ternyata hanyalah sebuah omong kosong belaka. Begitu juga dengan Edward Weevil yang mengaku sebagai anak kandung dari Shirohige. Tetapi disini kita mengetahui fakta lain yang juga sangat menarik yaitu ibu dari Edward Weevil, Nyoya Bucking adalah seorang mantan bajak laut yang aktiv menjadi bajak laut sekitar 40 tahun yang lalu dan pernah berada satu kapal dengan Shirohige. Disini saya menjadi teringat sebuah perbincangan dari Monkey D Garp kepada para koleganya di Angkatan Laut (Marine) pada chapter 907. Mereka membicarakan tentang kelompok bajak laut yang pernah berkuasa sebelum Gol D Rojer naik menjadi Raja Bajak Laut. Yap, Mereka adalah kelompok  Bajak Laut Rocks dengan Bigmom dan Kaido sebagai anak buahnya. Lalu apakah nyonya Bucking dan Shirohige juga memiliki hubungan dengan bajak laut Rock ??


Dan yang sudah lama ditunggu – tunggu oleh para penggemar One Piece selama ini pun hadir pada chapter kali ini, apalagi kalo bukan negeri Wanokuni tempat dimana pendekar legendaris Ryuma dilahirkan sekaligus tempat dimana Portgas D Ace belajar cara membuat kasa atau topi. Dan perlu diingat Negara Wano adalah sebuah Negara yang tertutup serta tidak beraliansi dengan pihak Pemerintah Dunia (World Government). Bahkan bisa dibilang  pihak Pemerintah Dunia tidak berani menghadapi kekuatan tempur dari Negara ini. Dan Kinemon berkata bahwa saat ini Negara Wano dipimpin oleh seorang Shogun yang bermana Kurozomi Orochi. Kira – kira seperti apa penampakan dari Shogun baru ini ? sabar…. Dari pada menerka – nerka hal tersebut lebih baik kita tunggu saja di chapter – chapter selanjutnya…..


Dan kembali saya mengingatkan bagi kalian yang agak malas membaca tetapi ingin menikmati pembahasan ini. Maka saya sengaja buatkan pembahasan ini dalam bentuk video, Dan kalian bisa langsung klik disini untuk menonton Video tentang pembahasan ini. Dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami hanya disini untuk info – info menarik lainya. Oiya bagi kalian yang berminat atau hanya melihat – lihat beberapa produk – produk dari kami bisa langsung klik disini.

No comments:

Post a Comment