Sunday 29 July 2018

Review chapter 912 : Sebuah Realita Di Negri Wano & Kutukan Pedang Nidai Kitetsu



Awalnya saya pribadi mengira negri Wanokuni adalah sebuah negri yang makmur, Sejahtera, damai, dan kuat. Seperti yang pernah di perlihatkan pada komik One Piece di chapter 909, Semua penduduk negri Wanokuni terlihat sangat bersemangat dan ceria dalam menjalani hari – hari mereka yang sepertinya sangat indah. Tetapi pada kenyataanya ternyata tidaklah demikian. Salah satu bocah bernama O-tama adalah contohnya. Entah apa yang menjadi alasanya tapi, Sepanjang tahun dia hanya dua kali makan nasi yaitu pada tahun baru dan hari ulang tahunya. Bahkan salah satu desa di sana yang bernama desa Amigasa pada empat tahun lalu menderita kelaparan yang cukup hebat. Sampai – sampai para penduduk desa tersebut mengira bahwa itu adalah akhir dari hidup mereka.


Beruntung saat itu kelompok bajak laut Spande yang dipimpin oleh Portgas D Ace terdampar disana dengan membawa perbekalan yang cukup untuk dimakan oleh semua penduduk desa Amigasa. Belum lagi kedatangan salah satu dari 4 bajak laut terkuat yaitu Kaido dan anak buahnya yang pastinya hanya akan menambah penderitaan para penduduk di negri Wano. Dan menurut salah satu pengrajin pedang bernama Hitetsu, Saat ini daerah yang bisa dibilang makmur di negri Wano hanyalah di ibukota, Tempat dimana Kurozomi Orochi sang Shogun tinggal. Dan hampir seluruh tempat di negri Wano saat ini adalah tanah yang terlantar tanpa hukum sekaligus tempat yang sudah tercemar akibat dari limbah pabrik yang dibangun oleh kaido. Seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage kami di facebook hanya disini. Kalian juga bisa membeli beberapa produk – produk dari kami hanya disini.


Oke lanjut, Pada chapter kali ini kita juga mengetahui bahwa Roronoa Zoro saat ini sudah dianggap sebagai seorang penjahat nasional di Negri Wano. Seperti yang sudah kita ketahui bersama pada chapter 909, Zoro dituduh telah membunuh seseorang pada malam hari sekaligus telah mencuri pedang peninggalan Ryuma, yang benama Shusui. Sekedar Informasi, Pedang Shusui adalah pedang yang dianggap sebagai harta karun Nasional di Nergi Wanokuni. Dan kita semua pasti sudah tau bahwa Roronoa Zoro sama sekali tidak melakukan hal tersebut. Bahkan pedang Shusui yang ada pada Zoro adalah pedang yang dia dapat dari pertarungan sengitnya dengan Ryuma di Trillerbark. Tetapi akibat dari tuduhan tersebut, Zoro dijatuhi hukuman mati dengan cara bunuh diri.


Tetapi bukanya bunuh diri, dia justru menyerang orang – orang yang ada disana hanya dengan menggunakan sebilah pisau. Disini saya berpendapat bahwa Basil Hawkins tidak mengenal Zoro sebagai salah satu dari anak buah Topi Jerami. Karena apabila diperhatikan dari kata – katanya, Basil Hawkins seperti agak terkejut melihat Monkey D Luffy yang akrab dengan Roronoa Zoro . Lalu Basil Hawkins mengajukan dua pilihan kepada Luffy dan Zoro. Pilihan itu adalah mengikuti yang kuat atau membiarkan mereka yang bersembunyi. Tentu saja Luffy dan Zoro tidak akan memilih keduanya. Kita semua juga pasti sudah tau bahwa Monkey D Luffy bukan lah tipe orang yang mau mengikuti perintah orang lain. Jadi kemungkinan besar akan terjadi pertarungan diantara para 11 Supernova di negri Wano.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Hal lain yang menarik pada chapter kali ini adalah kita bisa mengetahui beberapa jenis pedang. Biarpun sebenarnya hal ini sudah dijelaskan pada chapter 97, seperti 21 Pedang Terkenal, 12 Pedang Tertajam dari yang tertajam, dan 50 Pedang Terbaik. Lalu yang bawa oleh Luffy adalah pedang bernama Nidai Kitetsu yang termasuk salah satu dari 21 Pedang Terkenal. Menurut Ippon Matsu seorang penjual toko senjata di kota Logue Town, Pedang Nidai Kitetsu adalah pedang terkutuk. Dan saat ini tidak ada seorangpun pendekar di dunia yang menggunakan pedang itu. Mereka yang memakainya tanpa mengetahui kutukan dari pedang tersebut akan mati mengenaskan. Kita tau bahwa saat ini Luffy sedang menggunakan pedang tersebut dan tidak mengetahui apa – apa soal pedang tersebut. Jadi apakah Monkey D Luffy akan mengalami sesuatu hal yang mengenaskan di negri Wano ? Kita tunggu saja kelanjutan dari ceritanya…

No comments:

Post a Comment