Thursday 26 July 2018

Hal - Hal Yang Kemungkinan Akan Dibahas Pada Reverie



Pada chapter 908 kita melihat ruang sidang pada acara Reverie yang sepertinya jauh lebih besar dari pada acara Reverie sebelumnya yang pernah diperlihatkan pada chapter 142. Ketika itu mereka sedang berdiskusi tentang masalah Monkey D Dragon sang pemimpin Pasukan Revolusi (Revolutionary Army) yang sepertinya baru saja memulai pergerakanya untuk melawan pihak Pemerintah Dunia (World Government). Tetapi pada acara Reverie kali ini isu – isu yang dibahas akan lebih kompleks dari sebelumnya. Dan tentu saja isu tentang kemunculan kaisar kelima dalam dunia One Piece akan menjadi pembahasan paling hangat pada acara tersebut. Karena memang pergerakan dari kelompok bajak laut Topi Jerami yang semakin lama semakin mengancam eksistensi pihak Pemerintah Dunia. Dan membuat pihak Pemerintah Dunia harus segera mengambil tindakan serius untuk mengantisipasi pergerakanya. 


Tetapi kalian harus ingat bahwa akan ada pro dan kontra untuk masalah ini karena memang ada beberapa kerajaan yang justru diuntungkan sekaligus dirugikan oleh pergerakan dari kelompok bajak laut yang satu ini. Tentu saja kerajaan yang diuntungkan tersebut adalah kerajaan Drum Kingdom yang saat ini berganti nama menjadi Kerajaan Sakura, lalu negri padang pasir Alabasta, Kerajaan Ryugu atau Ryugu Kingdom di pulau Manusia Ikan (Gyojin), dan Kerajaan Dressrosa. Sementara kerajaan yang telah dirugikan hanya Black Drum Kingdom yang dipimpin oleh Wavol si manusia kaleng. Biarpun begitu tetap saja perdebatan hebat diantara para raja yang hadir di Reverie kemungkinan besar akan terjadi. Sekedar mengingatkan bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage kami disini untuk informasi – informasi menarik lainya. Sekarang kami juga memproduksi kaos – kaos yang bertemakan One Piece jadi bagi kalian yang berminat atau hanya sekedar melihat – lihat bisa langsung mampir kesini.

https://mangahub.io/chapter/one-piece-colored_105

Oke lanjut, Biarpun kelompok bajak laut Topi Jerami saat ini tengah menjadi sorotan dalam dunia One Piece, Tetap saja pihak Pemerintah Dunia tidak akan mengendurkan kewaspadaan mereka sedikitpun terhadap pergerakan para Yonkou. Apalagi pada chapter 907 Charlotte Linlin alias Bigmom mengadakan kontak dengan Kaido. Tentu saja komunikasi tersebut telah disadap oleh pihak Angkatan Laut dengan sangat mudah. Sampai – sampai pihak Angkatan Laut menilai bahwa jalur komunikasi mereka berdua terbuka lebar. Jelas hal ini adalah sebuah kesengajaan, Sekaligus akan menjadi isu yang layak untuk dibahas pada acara Reverie. Setelah itu masalah penghapusan sistem Shichibukai yang akan diusulkan Admiral Fujitora


Dan pada chapter 908, kita mengetahui bahwa Admiral Fujitora telah mengadakan pertemuan dengan Raja Cobra dan Raja Riku. Kemungkinan besar, Mereka membahas tentang masalah sistem Shichibukai. Karena memang kedua kerajaan tersebut pernah dirugikan oleh adanya sistem Shichibukai. Ditambah lagi pergerakan dari Pasukan Revolusi yang semakin lama semakin merepotkan pihak Pemerintah Dunia. Bahkan saat ini mereka berniat mendeklarasikan perang kepada kaum Naga Langit (Tentryubitto). Tidak hanya sampai disitu, Agent Intelegent sekelas CP 0 pun sangat kesulitan untuk mendeteksi pergerakan mereka. Tentu saja hal ini juga akan menjadi pembahasan yang menarik di Reverie. Lalu apakah para raja yang hadir pada acara tersebut sepenuhnya akan mendukung keputusan dari pihak Pemerintah Dunia atau malah sebaliknya ? 

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Dan yang paling kontroversial diantara semuanya adalah keberadaan tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu Poneglyph yang menceritakan tentang peristiwa sebenarnya dari Abad Kekosongan atau Void Century. Tentu saja pihak Pemerintah Dunia tidak akan semudah itu membeberkan sebuah peristiwa yang sudah mereka rahasiakan selama 800 tahun. Ditambah lagi permintaan dari Raja Neptune yang menginginkan sebuah tempat di permukaan laut untuk semua penduduk Kerajaan Ryugu, Sekaligus penghapusan masalah diskriminasi ras manusia ikan agar bisa hidup berdampingan dengan ras manusia dibawah cahaya matahari. Tetapi kejadian pada chapter 907 yang dialami oleh Putri Shirahoshi di Istana Pangeae yang dilakukan oleh salah satu kaum Naga Langit bernama St. Carlos, Sudah menjadi gambaran bahwa keinginan dari ras manusia ikan yang akan disampaikan oleh raja Neptune di depan para pemimpin dunia One Piece di Reverie akan mendapatkan banyak penolakan. Lalu akan menjadi seperti apakah acara Reverie ini ? Layak untuk ditunggu……

No comments:

Post a Comment