Friday 10 August 2018

Gelombang Besar Yang Dimaksud Gorosei



Pada komik One Piece dichapter 908 salah satu dari Gorosei membicarakan tentang adanya sebuah gelombang besar yang tidak bisa mereka hindari lagi. Itu artinya mau tidak mau, suka tidak suka pihak Pemerintah Dunia (World Government) harus menghadapinya. Tetapi ternyata gelombang besar yang akan dihadapi oleh pihak  Pemerintah Dunia pernah disebutkan oleh Trafalgar D Water Law pada chapter 690. Saat itu Trafalgar D Water Law menilai bahwa gelombang besar akan datang bersamaan dengan datangnya sebuah era baru yang hebat. Dia juga menilai bahwa dirinya telah menghancurkan penghalangnya dan tidak ada yang bisa memperbaiki kondisi penghalang yang telah dihancurkanya tersebut. dari sini sudah sangat jelas bahwa penghalang yang di maksud Trafalgar D Law adalah para Yonkou yang selama ini menjadi tembok penghalang bagi para generasi terburuk atau 11 Supernova untuk merebut tahta yang ditinggalkan oleh raja bajak laut Gol D Rojer lebih dari 20 tahun yang lalu. Dan saat ini kita juga sudah sama – sama mengetahui bahwa Trafalgar D Law yang beraliansi dengan Monkey D Luffy telah berhasil membuat salah satu Yonkou marah besar. Dan akan membunuh mereka sesampainya di negri Wano. Sekedar informasi, Trafalgar D Law bukanlah bajak laut bodoh yang bergerak tanpa tau arah. Karena dia adalah bajak laut cerdas jadi bisa dipastikan bahwa dia sadar betul dengan apa yang dia lakukan dan apa yang dia bicarakan. Jelas, Perkataan Trafalgar D Law pada chapter 690 bukanlah sebuah omong kosong belaka.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Lanjut pada chapter 784 Cavendis juga berbicara kepada Trafalgar D Water Law tentang sesuatu yang besar akan terjadi apabila mereka berhasil menjatuhkan Keluarga Donquixote Doflamingo yang sedang berkuasa sebagai raja di kerajaan Dressrosa. Dia juga menambahkan bahwa Luffy dan Law akan menjadi mata badai dari peristiwa besar tersebut. Lalu pada chapter 747 Vice Admiral Maynard mengatakan kepada Vice Admiral Bastille bahwa apabila pihak Angkatan Laut menangkap Doflamingo maka dunia One Piece akan gempar. Jelas jatuhnya Doflamingo sebagai raja di kerajaan Dressrosa sangatlah berpengaruh pada kondisi keamanan dalam dunia One Piece. Biarpun dia hanyalah seorang raja dari kerajaan Dressrosa dan bajak laut Shichibukai, Tetapi dalam dunia bawah namanya sudah sangat diperhitungkan dan sangat berpengaruh. 

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Bahkan saat ini salah satu Yonkou menjadi klientnya. Jadi jelas apabila dunia bawah kehilangan sosok Doflamingo maka dunia bawah akan mengalami kekacauan dan akan menimbulkan efek domino (Domino Effect). Itulah sebabnya kenapa pihak Pemerintah Dunia (World Government) lebih memilih untuk menutup mata mereka atas apa yang telah diperbuat oleh Doflamingo. Bahkan para kaum Naga Langit (Tenryubitto) pun seperti tidak berdaya menghadapi Doflamingo. Tetapi pada chapter 801 Don Quixote Dofalmingo resmi di tangkap dan dibawa oleh pihak Angkatan Laut ke penjara bawah air Impeldown. Itu berarti, saat ini dunia One Piece sedang berada dalam kekacauan besar. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa like fanspage kami disini untuk info – info menarik lainya. Kalian juga bisa memiliki beberapa produk dari kami hanya disini.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Setelah itu pada chapter 907, Charlotte Linlin alias Bigmom memulai pergerakanya dengan langsung menghubungi Kaido. Dari pembicaraan tersebut terdapat sedikit perbedaan pendapat tentang siapakah yang lebih pantas untuk membunuh seorang Monkey D Luffy. Jelas Bigmom tidak peduli dengan peringatan Kaido yang akan membunuhnya apabila dia datang ke Wano yang saat ini menjadi wilayah kekuasaanya. Jadi kemungkinan besar akan terjadi sebuah pertempuran antar Yonkou di negara tersebut. Lalu siapakah yang akan menjadi pemenangnya ? Jelas kita tidak tau, Tetapi ada satu hal yang pasti. Yaitu apabila hal itu benar – benar terjadi, Maka peta kekuatan dalam dunia One Piece akan berubah secara siginifikan. 

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Disini saya jadi teringat perkataan mantan Admiral Angkatan Laut Kuzan atau Aokiji yang pernah menyinggung soal “Roda pemerintahan yang akan berputar diluar kendali” dan ini juga berlaku untuk para kaum Naga Langit yang sedang berkuasa di tanah suci Mariejoa. Jelas hal ini akan mengarah pada satu pertempuran besar, yaitu Perang Tahta (War Of Thrones). Sebuah pertempuran yang sebenarnya sangat ditakuti oleh pihak Pemerintah Dunia. Itulah gelombang besar yang dimaksud oleh pihak Gorosei, Dan pihak Pemerintah Dunia khususnya Angkatan Laut tidak bisa mengelak dari gelombang besar tersebut.

No comments:

Post a Comment