Thursday 23 August 2018

Kitetsu Pedang Terkutuk 3 Generasi (Shodai, Nidai, Dan Sandai)



Kita awali pembahasan ini dari komik One Piece di chapter 97, Saat itu secara tidak sengaja Roronoa Zoro bertemu dengan Tashigi di salah satu toko senjata di kota Logue Town. Singkat cerita Tashigi memilihkan pedang untuk dipakai oleh Zoro. Dan pilihan itu jatuh kepada Sandai Kitetsu. Perlu kalian ketahui bahwa arti dari nama pedang Kitetsu sendiri adalah pedang Penghancur Iblis. Pedang ini juga memiliki 3 generasi yaitu Shodai Kitetsu sebagai pedang generasi pertama yang konon katanya saat ini dipegang oleh salah satu dari Gorosei, Lalu Nidai Kitetsu sebagai pedang generasi kedua yang saat ini sedang berada di tangan Monkey D Luffy, dan yang terakhir Sandai Kitetsu sebagai pedang generasi ketiga yang saat ini dipegang oleh Roronoa Zoro. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami untuk informasi – informasi menarik lainya hanya disini.


Oke kita lanjutkan, Menurut Ippon Matsu selaku pemilik toko senjata di kota Logue Town, Sejak generasi pertama pedang itu dibuat. Pedang tersebut memang sulit untuk dikalahkan tetapi ketiga pedang tersebut juga memiliki sebuah kutukan. Kalian semua pasti sudah tidak asing lagi dengan kutukan tersebut. Yaitu mereka yang memakainya tanpa mengetahui kutukan dari pedang tersebut akan mati. Karena semua pendekar terkenal yang memakai pedang Kitetsu akan mengalami kematian tragis dan mengenaskan. Ippon Matsu juga menilai bahwa pedang akan memilih sendiri majikanya. Itu artinya saat itu pedang Sandai Kitetsu memilih Roronoa Zoro sebagai majikanya.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Masih pada chapter 97, Kita bisa melihat sosok Roronoa Zoro yang sepertinya sudah memiliki hawa ambisi sebagai pendekar pedang yang luar biasa. Sebagai bukti, Saat itu dia mampu mengetahui bahwa pedang Sandai Kitetsu adalah pedang terkutuk. Dan tidak hanya itu, Dia juga menantang pedang tersebut untuk membandingkan mana yang lebih kuat. Kutukan dari pedang Sandai Kitetsu atau takdir dari seorang Roronoa Zoro. Jelas hal ini adalah suatu hal yang tabu untuk dilakukan. Lalu pada chapter 363 tepatnya di arc Water Seven, saat itu Chopper ingin menyelamatkan Zoro yang sedang terjebak di cerobong asap. Chopper terlihat sangat kebingungan karena Zoro bisa mengetahui bahwa Chopper sedang membawa pedang Sandai Kitetsu miliknya. Padahal Zoro sama sekali tidak bisa melihatnya. Dan ketika ditanya oleh chopper, Zoro menjawab “Tentu saja! Lagi pula, Itu pedang terkutuk”. Setelah itu pada chapter 400 dimenara keadilan Enies Lobby, Zoro mampu menemukan lawan yang tepat yaitu Kaku yang juga ahli dalam hal berpedang.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Kalian pasti tau bahwa Zoro tidak bisa membaca arah dan sering tersesat, Tetapi anehnya saat itu Zoro sama sekali tidak tersesat sama sekali dan langsung menemukan keberadaan Kaku yang juga sedang menunggunya di ruangan tersebut. Bagaimana hal itu bisa terjadi ? Jelas itu karena Zoro mampu merasakan hawa keberadaan dari sebilah pedang. Jadi tidaklah mengherankan apabila zoro mampu mengetahui pedang yang dibawa oleh kaptenya, Monkey D Luffy ketika akan bertarung dengan Basil Hawkins di Negri Wano. Biarpun Zoro sendiri sebenarnya tidak mengetahui apa – apa tentang nama serta kutukan dari pedang tersebut.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Lalu pertanyaan berikutnya muncul yaitu “Apakah kutukan itu benar – benar ada atau hanya rumor belaka?”. Soal kutukan dari pedang tersebut mungkin memang benar adanya. Karena Ippon Matsu juga mengatakan bahwa pedang tersebut sulit untuk dikalahkan. Dan saat ini kita juga sudah mengetahui bahwa Roronoa Zoro adalah pendekar pedang yang tangguh dan sulit untuk di kalahkan. Bahkan pada chapter 467, Zoro mampu mengalahkan Ryuma yang notabene adalah seorang legenda dari Negri Wano. Lalu apakah nantinya Zoro akan mati mengenaskan seperti yang pernah dikatakan oleh Ippon Matsu di kota Logue Town ? kita tunggu saja dicerita One Piece selanjutnya…. Dan jangan lupa saat ini kalian juga bisa melihat – lihat atau bahkan membeli beberapa produk dari kami hanya disini. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih……..

No comments:

Post a Comment