Tuesday 14 August 2018

Tahukah Kamu ?



Tidak seperti biasanya, pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa hal yang kemungkinan besar kebanyakan dari kalian tidak menyadari hal ini. Tetapi apabila ternyata diantara kalian ada yang menyadarinya ya mudah – mudahan kalian tetap berkenan untuk membaca artikel yang sangat sederhana ini. Oiya bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage kami di facebook hanya disini untuk informasi - informasi menarik lainya. Saat ini kami juga memiliki beberapa produk bertemakan One Piece yang juga bisa kalian miliki dan kalian bisa melihatnya disini. Dan tanpa berlama – lama lagi, Langsung aja kita mulai pembahasanya dari hal yang pertama :

1.    Pilar Emas Lonceng Shandora

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Pada komik One Piece di chapter 301, Ada salah satu pilar lonceng emas Shandora yang patah. Pada saat itu para penduduk pulau langit (Skypiea) sepakat ingin memberikan pilar yang patah tersebut kepada kelompok bajak laut Topi Jerami. Tapi karena terjadi miss komunikasi antara kelompok bajak laut Topi Jerami dengan para penduduk langit maka kelompok topi jerami memutuskan untuk melarikan diri. Setelah itu pada komik One Piece di chapter 303, Kita melihat saat itu Bellamy “The Hyena” sedang di hukum oleh Doflamingo akibat kalah bertarung dengan Monkey D Luffy. Doflaminggo menganggap bahwa Bellamy adalah manusia tidak berguna dan tidak layak untuk menjadi anak buahnya. Tetapi Bellamy tidak menyerah begitu saja, dia membuktikan bahwa pulau langit benar – benar ada dengan pergi ke tempat tersebut.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Terbukti pada komik One Piece di chapter 706, saat itu Bellamy ketemu lagi dengan Monkey D Luffy ketika sedang berada di Colosseum. Dia memberitahukan Luffy bahwa dirinya telah berhasil pergi ke Pulau Langit (Skypiea). Lalu  Gatz selaku komentator di Colosseum mengatakan bahwa Bellamy telah memberikan sebuah pilar emas kepada Doflamingo sebagai tanda kesetianya kepada pihak keluarga Donquixote Doflamingo. Disini saya berpendapat, Sebenarnya pilar emas yang dimaksud tersebut adalah pilar dari lonceng emas Shandora. Dan kemungkinan besar karena pemeberian pilar emas tersebut Bellamy berhasil untuk kembali menjadi anak buah Doffy. Kenapa bellamy mau atau rela melakukan hal tersebut ? Jelas karena dia ingin menjadi bagian dari keluarga Donquixote Doflamingo. Kenapa Bellamy ingin menjadi salah satu dari keluarga Donquixote Doflamingo ? Jawabanya sudah sangat jelas. Yaitu Bellamy sangat mengidolakan sosok Donquixote Doflamingo dari kecil.

2.    Law & Doflamingo


Pada komik one piece di chapter 303, Donquixote Doflamingo sempat mengatakan hal ini kepada Bellamy “Era baru akan segera tiba, Era dimana hanya bajak laut terkuat yang akan bertahan hidup!!!, mereka yang lemah sebaiknya segera angkat kaki!!!. Sebab, gelombang yang maha dahsyat akan segera membawa era baru para pahlawan!!!”. Entah kebetulan atau tidak ternyata pernyataan barusan dibalas oleh mantan anak buahnya yaitu Trafalgar D Water Law ketika berada di Punk Hazard

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Tepatnya pada chapter 690, Law mengatakan “Sudah 2 tahun setelah perang, Siapa sebenarnya yang memulai pergerakan ?, Kau hanya diam di tempatmu. Kau selalu mengatakan bersama ombak besar!!, Era baru dengan Orang terkuat akan datang. Aku telah menghancurkan penghalangnya dan tak ada yang bisa mengembalikanya!!” Pernyataan Trafalgar D Water Law tadi seolah - olah menjawab perkataan Doflamingo pada chapter 303, tetapi kalian harus ingat bahwa ini hanyalah pendapat dari saya, Jadi jangan terlalu dipercaya. Kalian juga harus ingat pada saat Doflamingo bertarung melawan Law ketika di Dressrosa. Karena pada saat itu sepanjang pertarungan terdapat banyak sekali kata – kata yang………… (Gitu deh)

3.    Teman Raksasa Bigmom Di Desa Elbaf



Pada chapter 866, Kita melihat masa lalu dari salah satu Yonkou yaitu Charlotte Linlin alias Bigmom ketika sedang berada di desa Elbaf. Perhatikan seorang anak kecil yang sedang memakai kupluk di kepalanya, tepatnya di belakang Hajjarudin waktu kecil yang di lingkari merah. Lalu pada chapter 500, Kita melihat sosok raksasa yang menjadi salah satu barang dagangan yang akan dijadikan budak di toko pelelangan manusia. Raksasa tersebut sangat mirip dengan teman kecil Bigmom pada saat di desa Elbaf. Nah, Saya tidak tau pasti apakah ini orang yang sama atau hanya mirip. Tetapi apabila memang dia orang yang sama itu artinya nasib dia apes banget. Karena Charlotte Linlin alias Bigmom berhasil jadi Yonkou tapi si temenya siraksasa malah hanya menjadi barang dagangan di kepulauan Sabaody Archipelago yang nantinya akan dijadikan budak oleh kaum Naga Langit.


Oke itu tadi pembahasan dari saya tentang One Piece, Sekali lagi saya ingatkan bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage kami di facebook hanya disini. Dan apabila ada yang salah atau mau nambahin bisa langsung komentar dibawah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih….

No comments:

Post a Comment