Sunday 26 August 2018

Kemana Kaido Akan Bergerak ?



Oke, langsung aja kepembahasan, kalian pasti sudah mengetahui bahwa Kaido memiliki hubungan bisnis dengan Joker alias Donquixote Doflamingo. Dan bisnis tersebut adalah jual beli buah iblis buatan yang bernama SMILE. Jadi Kaido membeli SMILE dari Joker dalam jumlah banyak untuk membuat sebuah pasukan dengan kekuatan pengguna buah iblis bertipe zoan yang diberi nama Gifters. Tetapi pada chapter 801 Donquixote Doflamingo resmi ditangkap oleh pihak Angkatan Laut dan dibawa menuju penjara bawah air Impeldown. Itu artinya Kaido sudah tidak bisa lagi mendapatkan Smile untuk membuat Gifters. Perlu diingat kaido adalah tipe orang yang nekat, Jadi kemungkinan besar Kaido dan para anak buahnya akan menerobos masuk ke penjara bawah air Impeldown untuk menyelamatkan Doflamingo. Apabila kalian adalah tipe orang yang malas membaca, Maka kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video hanya disini. Dan jangan lupa untuk like fanspage kami hanya disini. Kami juga menyediakan beberapa produk – produk yang bertemakan One Piece. Apabila kalian berminat kalian bisa mampir disini.


Oke kita lanjutkan, Apabila seorang Monkey D Luffy saja mampu menerobos Impeldown seorang diri untuk menyelamatkan Portgas D Ace apalagi Kaido yang notabene adalah seorang Yonkou. Kaido juga pasti sudah mengetahui bahwa Kekuatan pihak Angkatan Laut saat ini sedang terfokus di Tanah Suci Marie Joa, Karena memang disana sedang diadakan acara Reverie. Jadi bisa dibilang penjagaan di Impeldown tidak begitu ketat. Tetapi percuma saja apabila Kaido melakukan hal tersebut, Karena sebenarnya untuk memproduksi Smile dibutuhkan bahan dasar SAD. Sementara SAD sendiri hanya bisa diproduksi oleh Cesar Clown. Jadi untuk apa menyelamatkan Doflamingo di Impeldown ?. Karena sebenarnya dia tidak bisa membuat SAD tanpa bantuan dari Cesar Clown. Itu artinya biarpun Kaido berhasil membawa lari Doflamingo dari Impeldown tetap saja Kaido tidak bisa mendapatkan Smile. Tetapi karena Kaido tidak mengetahui cara pembuatan SMILE maka kemungkinan Kaido akan menerobos Impeldown tetap ada.


Lalu pada Cover Story di chapter 727 Terlihat X Drake yang menyeret Caribou ke hadapan Kaido karena telah menghancurkan pabrik senjata miliknya. Jelas Kaido akan sangat marah setelah mengetahui fakta tersebut. Dan sudah bisa dipastikan bahwa Caribou akan mendapatkan siksaan yang berat dari Kaido kecuali dia memiliki sesuatu yang sedapan untuk ditawarkan oleh Kaido sebagai pengganti pabrik senjata yang telah dia hancurkan. Apakah Caribou memilikinya ?? Tentu saja, Caribou memilikinya, Apalagi kalo bukan informasi tentang senjata kuno “Poseidon”. Sekedar mengingatkan saya pernah membahas hal ini dengan detail pada sebuah artikel yang berjudul “Poseidon, Reverie, Dan Perang Besar” atau bisa diklik disini dan juga artikel yang berjudul “Yonkou Kaido dan Senjata Kuno Poseidon” atau kalian juga bisa lihat disini.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Apabila kalian belum membacanya, maka saya sarankan agar kalian membacanya terlebih dahulu supaya saya tidak menjelaskanya 2 kali. Atau apabila kalian agak malas membacanya maka kalian bisa menikmatinya dalam bentuk video hanya disini dan disini. Maksudnya jelas yaitu agar kalian bisa lebih mengerti pembahasan pada artikel ini. Jadi intinya adalah kaido serta anak buahnya akan pergi menuju Tanah Suci Mariejoa untuk mengacaukan pertemuan Reverie lalu menculik Putri Shirahoshi. Tetapi jangan lupa bahwa saat ini kekuatan Angkatan Laut sedang terfokus di tempat tersebut. Bahkan para Admiral juga sedang berada disana, Seperti Akainu dan Kizaru yang berada di markas besar New Marineford. Lalu Fujitora dan Ryokugyu yang juga sedang berada di Tanah Suci Mariejoa. Jadi jelas pergi ke Mariejoa adalah langkah bunuh diri. Biarpun Kaido memiliki hobi bunuh diri, Tetapi kecil kemungkinan Kaido akan melakukan hal tersebut. Kecuali apabila Kaido memang sudah siap untuk kehilangan orang – orang terbaiknya. Dan jangan lupakan pergerakan dari Yonkou lain seperti Bigmom yang secara terang – terangan memberi tahu niatnya kepada Kaido untuk pergi memasuki wilayah kekuasaanya, Wanokuni. Jelas hal ini adalah sesuatu hal yang tabu untuk dilakukan seorang Yonkou. Jadi, apakah Kaido akan diam saja menunggu kedatangan kelompok bajak laut Bigmom di negri Wano ?


Dari kemungkinan – kemungkinan barusan, Kira – kira pergerakan mana yang akan dipilih oleh Kaido ? Apakah akan menghancurkan penjara bawah air Impeldown lalu menyelamatkan Doflamingo di level 6, Mengacaukan pertemuan Reverie di tanah suci Mariejoa lalu menculik Putri Shirahoshi, Atau hanya menunggu kedatangan dari kelompok bajak laut Bigmom dan Monkey D Luffy di negri Wano ? Tidak peduli yang mana yang akan dipilih oleh Kaido, Yang pasti semua pilihan tersebut akan mengarah pada satu tujuan. Yap, Apalagi kalo bukan “Perang Tahta”. Sebuah perang besar yang akan melibatkan hampir seluruh dunia. Dan saya berpendapat bahwa Kaido adalah sosok yang akan memulai Perang Besar tersebut.

No comments:

Post a Comment