Monday 6 August 2018

Kenapa Bartholomew Kuma Bersedia Dijadikan Senjata Manusia & Budak Sewaan Kaum Naga Langit ?



Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Bartholmew Kuma saat ini sudah dijadikan budak sewaan oleh kaum Naga Langit (Tenryubitto), Biarpun sebenarnya dia masih berstatus sebagai salah satu bajak laut pilihan Pemerintah Dunia (World Government) alias Shichibukai. Bahkan ingatan dan prasaanya juga sengaja dihilangkan oleh pihak Pemerintah Dunia. Otomatis saat ini dia adalah senjata manusia milik pemerintah yang sudah sempurna. Lalu mengapa hal ini bisa terjadi ? Oke, saya awali penjelasanya dari chapter 591, Saat itu Bartholomew Kuma yang masih memiliki ingatan dan prasaan menemui Silvers Rayleigh di kepulauan Sabaody Archipelago. Lalu mengatakan bahwa dia sudah tidak memiliki banyak waktu lagi. Belum jelas maksud dari perkataan Kuma pada saat itu. Setelah itu pada chapter 560 tepatnya ketika perang puncak di Marineford berlangsung, Donquixote Doflamingo mengatakan bahwa beberapa hari sebelum perang puncak di Marineford meletus. Pihak Pemerintah Dunia yang dibantu oleh ilmuan terkemuka bernama Dr. Vegapunk telah berhasil merekonstruksi tubuh Bartholomew Kuma secara menyeluruh. Dan nama dari senjata manusia milik Pemerintah Dunia ini adalah Pacifista. Saat itu kita juga diperlihatkan seorang Bartholomew Kuma yang sudah tidak lagi memiliki ingatan dan perasaan seperti sebelumnya. Bahkan Doflamingo menganggap bahwa Bartholomew Kuma yang dulu sudah mati. Jadi jelas mulai saat itu, Bartholomew Kuma sudah berubah menjadi senjata manusia yang sempurna dan akan menuruti semua perkataan dari pihak Pemerintah Dunia.


Memang sulit dipercaya apabila seorang Bartholomew Kuma yang sangat membenci pemerintah malah dengan suka rela menjadi kelinci percobaan untuk kepentingan pihak Pemerintah Dunia. Lalu pada chapter 603, Franky menganggap bahwa Bartholomew Kuma sedang diancam oleh pihak Pemerintah Dunia agar dirinya rela untuk dijadikan kelinci percobaan. Masih belum jelas ancaman seperti apa yang alami oleh Kuma. Tetapi pada chapter 908, Barulah semuanya menjadi sedikit lebih masuk akal. Ternyata dahulu, Bartholomew Kuma adalah seorang raja dari kerajaan Sorbet dan pernah menentang para kaum Naga Langit. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami disini. Saat ini kami juga menyediakan beberapa kaos bertemakan One Piece dan lainya hanya disini.


Oke kita lanjutkan, Kalian semua pasti sudah tau bahwa sampai kapanpun aturan untuk tunduk kepada kaum Naga Langit adalah sebuah aturan yang tidak akan bisa rubah sampai kapanpun. Tetapi Bartholomew Kuma malah melanggar aturan tersebut. Tentu saja tindakanya tersebut termasuk dalam kejahatan yang serius. Terlebih lagi kerajaan Sorbet adalah kerajaan yang juga ikut bersekutu dengan pihak Pemerintah Dunia. Jadi tidaklah mengherankan apabila saat ini Kuma diperlakukan dengan sangat kejam dan semena – mena oleh kaum Naga Langit. Bahkan salah satu petinggi dari Pasukan Revolusi (Revolutionary Army), Yaitu Linbergh menilai bahwa saat ini Kuma sedang dijadikan simbol kekuatan dan supremasi pihak kaum Naga Langit. Mereka ingin menunjukan pada dunia bahwa kekuatan seseorang tidak akan ada artinya dihadapan kaum Naga Langit.


Dari fakta – fakta barusan bisa diambil kesimpulan begini, kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa proyek Gigantifikasi adalah proyek yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Dunia selama ratusan tahun. Tetapi proyek ini berjalan sangat lamban, Bahkan bisa dibilang gagal. Jadi ilmuan terkemuka Dr. Vegapunk memiliki ide lain yaitu proyek senjata manusia bernama Pacifista. Tetapi proyek ini membutuhkan seorang sukarelawan sebagai kelinci percobaan. Disaat itulah para kaum Naga Langit menunjuk Bartholomew Kuma untuk dijadikan kelinci percobaan dalam proyek tersebut. Lalu kenapa Kuma bersedia dijadikan kelinci percobaan ? Bukankah Kuma sangat membenci pihak Pemerintah Dunia ? Jawabanya jelas karena pada masa lalu Kuma pernah menentang kaum Naga Langit.


Dan agar kesalahan dimasa lalunya bisa diampuni oleh para kaum Naga Langit, Maka suka tidak suka, Mau tidak mau, Dia harus bersedia untuk menjadi kelinci percobaan pada proyek tersebut. Karena apabila dia menolak, Maka Bartholomew Kuma dan semua penduduk kerajaan Sorbet akan dibantai sampai habis. Persis sama seperti pembantaian yang menimpa para penduduk Ohara lebih dari 20 tahun yang lalu karena dianggap telah menentang pihak Pemerintah Dunia. Tentu saja Bartholomew Kuma tidak menginginkan hal itu terjadi pada kerajaanya. Lalu dimana posisi Pasukan Revolusi ? Tentu saja pihak Pasukan Revolusi sendiri ingin membantu Kuma. Tetapi karena kekuatan Pasukan Revolusi yang pada saat itu masih belum bisa melawan kekuatan besar Pemerintah Dunia, Maka terpaksa Bartholomew Kuma memilih untuk menjadi kelinci percobaan daripada harus melawan. Kemungkinan besar itulah sebabnya kenapa orang sekuat dan setangguh Bartholomew Kuma mau dengan suka rela menjadi kelinci percobaan oleh pihak Pemerintah Dunia.

No comments:

Post a Comment