Saturday 1 September 2018

Apakah Teori Ini Benar ?



Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa hal tentang One Piece yang kemungkinan besar kalian belum mengetahuinya. Tetapi apabila ternyata kalian sudah mengetahuinya semoga kalian tidak keberatan untuk membaca artikel saya yang singkat ini. Khusus bagi kalian yang agak malas untuk membaca, kalian juga bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video hanya tinggal klik disini dan jangan lupa juga untuk like fanspage facebook kami disini untuk informasi – informasi menarik lainya. Bagi Kalian yang berminat atau hanya melihat – lihat merch dari kami maka kalian bisa mampir kesini. Oke, tanpa basa – basi lagi langsung saja saya mulai dari yang pertama.

1.    Lokasi Rumah Domba


Pada komik One Piece di chapter 844 kita melihat Vinsmoke Sanji dan keluarga Kerajaan Germa (Germa Kingdom) yang sedang melakukan perjalanan menuju istana WholeCake untuk memenuhi undangan acara minum teh. Tetapi perjalanan mereka terhenti karena saat itu Monkey D Luffy dan nami mengajak Vinsmoke Sanji untuk kembali berlayar bersama mereka. Sudah sangat bahwa tempat tersebut adalah Pulau Whole Cake yang saat ini menjadi pusat pemerintahan salah satu Yonkou, Bigmom. Dan yang menarik dari situ adalah penampakan dari tempat tersebut. Saat itu disana terlihat beberapa bukit yang sepertinya sudah di berikan nyawa oleh Charlotte Linlin alias Bigmom.


Selanjutnya di chapter 867 kita melihat lokasi rumah domba yang baru setelah sebelumnya di usir oleh para kesatria Elbaf karena bigmom kecil telah menghancurkan desa mereka di pulau Elbaf. Dan lokasi baru tersebut terlihat mirip seperti tempat Vinsmoke Sanji yang bertemu dengan kaptenya Monkey D Luffy di pulau Whole Cake. Kesamaan tersebut memang tidak terlalu terlihat karena hanya bukitnya saja yang terlihat mirip serta kontur tanahnya yang berbukit – bukit. Apabila hal ini benar maka bisa diambil kesimpulan bahwa Charlotte Linlin alias Bigmom sudah tinggal di Pulau Whole Cake sejak dia masih kecil. Setelah itu dia menyerang beberapa kerajaan yang ada disekitar pulau Whole Cake dan menjadikan tempat tersebut markas mereka.


Lalu pada chapter 907 kita mengetahui satu hal yaitu bigmom pernah berada satu kapal dengan Kaido. Itu artinya suatu fase dalam hidupnya Charlotte Lilin alias Bigmom pernah meninggalkan pulau Whole Cake untuk sementara waktu setelah itu kembali ke pulau Whole Cake dan membangun kerajaan bajak lautnya di tempat tersebut.

2.    Revolusionary Army Vs Don Quixote Family ?


Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Pasukan Revolusi (Revolutionary Army) adalah sebuah organisasi yang bergerak dengan cara yang sistematis dan terorganisir. Bahkan agent intelligent sekelas CP – 0 pun kesulitan untuk menditeksi pergerakan mereka. Dan hal yang menarik disini adalah pihak Pasukan Revolusi yang memakai sejenis symbol berupa bulu. Apabila kita perhatikan lebih dalam, sepertinya bulu ini sangatlah familiar dengan pihak Pasukan Revolusi. Seolah – olah symbol bulu ini merupakan identitas dari pihak Pasukan Revolusi. Tetapi saya berpendapat bahwa symbol bulu ini dipakai oleh anggota pasukan revolusi yang masih berpangkat rendah atau kroco. Karena dichapter 904, kita melihat tiga dari empat petinggi pasukan revolusi tidak memakai symbol bulu, melainkan memakai sebuah kacamata yang sepertinya hampir sama antara satu dengan yang lainya.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Dari sini saya mengambil kesimpulan bahwa para anggota Pasukan Revolusi yang berpangkat sedang sampai tinggi tidak akan memakai symbol bulu melainkan memakai kacamata. Tetapi hal ini belum bisa dipastikan 100% karena kita semua pasti sudah mengetahui bahwa pemimpin tertinggi dari Pasukan Revolusi yaitu Monkey D Dragon tidak memakai keduanya (Bulu dan Kacamata). Selain Monkey D Dragon juga ada hank dan Karasu yang juga tidak memakai keduanya.Tetapi apabila symbol bulu ini benar merupakan identitas dari para kroco Pasukan Revolusi maka hal ini akan menjadi semakin menarik.


Karena pada chapter 762, saat itu terlihat keluarga Don Quixote Doflamingo yang sedang merampok sebuah kapal. Masih belum jelas itu kapal siapa tapi disana terlihat seseorang yang sedang terjatuh dan memakai symbol bulu yang sepertinya mirip dengan yang dipakai oleh pihak pasukan revolusi. Apabila analisa saya diatas adalah benar, Maka bisa dipastikan bahwa dahulu tepatnya ketika Doflamingo masih muda dia pernah bergesekan kepentingan dengan pihak Pasukan Revolusi.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Oke itu tadi pembahasan singkat dari saya tentang One Piece. sekali lagi saya ingatkan buat kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video, Maka kalian bisa langsung klik disini. Dan jangan lupa untuk Like fanspage kami di facebook untuk informasi – informasi menarik lainya hanya disini. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kalian dan Terima Kasih…….


No comments:

Post a Comment