Monday 17 September 2018

Transformasi Kapten Coby



Kita semua pasti tau bahwa Kapten Coby dulunya hanyalah kacung di kelompok bajak laut Lady Alvida. Sampai pada suatu hari dia bertemu dengan seseorang bernama Monkey D Luffy yang baru saja memulai perjalananya untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut. Dan di saat itu lah hidup Coby mulai berubah. Singkat cerita dia diasuh oleh Monkey D Garp dan dibawa ke markas besar Angkatan Laut alias Marineford. Disana dia dilatih dengan keras oleh Garp. perlahan tapi pasti, Karir Coby di Angkatan Laut pun perlahan – lahan naik dari yang tadinya hanya sebagai kacung yang dipandang sebelah mata sampai menjadi seorang prajurit Angkatan Laut. Dan pada komik One Piece di chapter 903 kita sama – sama melihat saat ini Coby sudah menjadi seorang perwira Angkatan Laut yang baru dengan pangkat Kapten. Apabila Akainu, Kizaru, Aokiji, Momonga, Onigumo, Doberman, Hina, dan Smoker yang sudah menjadi orang besar sekaligus berpengaruh di tubuh Angkatan Laut adalah hasil didikan dari seorang Zephyr maka Coby dan Helmeppo adalah hasil dari didikan seorang Monkey D Garp.


Dan yang membuat saya tertarik untuk membahasnya adalah kekuatanya yang ternyata jauh lebih kuat dari pada sebelumnya. Apabila sebelumnya, tepatnya pada chapter 432, Di water seven Coby yang masih berpangkat Letnan Angkatan Laut itu sudah mampu menguasai jurus soru seperti jurus yang di pakai oleh CP9, Maka saat ini di chapter 903, Coby yang berpangkat kapten ini mampu berenang lebih cepat dari torpedo. Bahkan tidak hanya lebih cepat tetapi Coby juga mampu mengubah arah torpedo tersebut hanya dengan kedua tanganya, sehingga berhasil menyelamatkan dua kapal kerajaan sekaligus yaitu kapal kerajaan Dressrosa dan kapal kerajaan Prodence. Apabila diantara kalian ada yang jenuh membaca artikel ini, Kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video hanya disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami untuk info – info menarik lainya hanya disini. Oiya kalian juga bisa untuk membeli atau hanya melihat – lihat  beberapa produk – produk kami disini.


Oke lanjut kepembahasan, Perubahan yang ditunjukan dari katakter satu ini menurut saya sangatlah menarik. Karena masih pada chapter yang sama, Kyros sebagai petarung terhebat di Corrida Colosseum Dressrosa menganggap bahwa Coby adalah seorang Kapten Angkatan Laut yang terkenal sekaligus anak muda yang baik hati. Dan sebuah fakta terungkap bahwa Kapten Coby ternyata juga seorang pahlawan yang melindungi para penduduk sipil dari sebuah insiden Pelabuhan Rocky. Perlu diingat pada komik one piece di chapter 700, Comodor Branew sempat menjelaskan kepada seluruh petinggi Angkatan Laut tentang semua anggota Shichibukai. Saat itu Comodor Branew mengatakan bahwa Trafalgar D Water Law, salah satu dari bajak laut  Generasi Terburuk adalah dalang dibalik insiden Pelabuhan Rocky. Belum jelas insiden seperti apa yang sebenarnya terjadi. Yang pasti pada saat insiden itu terjadi Kapten Coby muncul menjadi sosok pahlawan yang melindungi para penduduk sipil dari bahaya. Lalu prinsip keadilan seperti apa yang dipegang oleh Coby ? disini saya pribadi berpendapat bahwa Coby memegang prinsip keadilan yang sama dengan Aokiji, Fujitora, dan Garp. Yaitu prinsip Keadilan Moral (Moral Justice). Dan kebanyakan orang – orang yang berprinsip demikian cendrung menentang adanya sistem Shichibukai.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Dan perlu kalian ingat bahwa pada chapter 579 Coby sempat menghentikan serangan Akainu dengan badanya ketika perang puncak di Marineford berlangsung sebelum akhirnya diselamatkan oleh salah satu Yonkou, Shanks. Dan keberanianya tersebut membuat Akainu menahan seranganya selama beberapa detik. Hal itu membuat Shanks beranggapan bahwa Coby telah menciptakan suatu perubahan besar pada dunia One Piece. Entah perubahan seperti apa yang dimaksud oleh Shanks. Tetapi apabila Coby tidak melakukan hal tersebut kemungkinan besar kapal selam Trafalgar D Water Law yang berniat untuk menolong Luffy dan Jinbei sudah hancur karena serangan Kizaru. Lalu pada chapter 594, Tepatnya ketika selesainya perang puncak antara Angkatan Laut dengan Kelompok Bajak Laut Shirohige di Marineford. Coby sempat di beritahukan tentang Haki oleh seorang perawat. Coby yang kebingungan tentang kekuatan hakinya di suruh untuk menanyakan hal tersebut kepada Monkey D Garp yang menjadi mentornya. Dan pada chapter 903 kemarin ternyata Coby sudah bisa menggunakan Haki tersebut biarpun menurut rekan seperjuaganya Helmeppo hakinya tidak terlihat. Dari karakter ini kita belajar bahwa semua impian bisa dicapai dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah.

No comments:

Post a Comment