Friday 28 September 2018

Apakah Ini Sama Atau Memang Berbeda ?



Pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang beberapa hal yang mungkin ini sama tetapi berbeda dan dibilang berbeda tetapi sama. Karena begitulah One Piece ceritanya selalu menarik untuk dibahas. Jadi saya berterima kasih kepada Eiichiro Oda karena sudah membuat cerita One Piece. bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video kalian bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami disini. Kita juga ada beberapa produk yang mungkin beberapa dari kalian berminat atau hanya sekedar melihat – lihat bisa mampir kesini. Oke, Langsung aja saya mulai dari pembahasan yang pertama.


Perbedaan Emas Surga Dan Emas Langit

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Pada chapter 727, terlihat Raja Riku yang sedang berdiskusi dengan seorang bajak laut bernama Donquixote Doflamingo. Saat itu Raja Riku menilai bahwa Doflamingo telah berhasil membajak Emas Surga dari tiap Negara lalu mendesak pihak pemerintah dunia untuk menjadikan dirinya menjadi salah seorang bajak laut Shichibukai. Sampai saat ini kita belum tahu bentuk dan wujud dari Emas Surga yang dirampas oleh Doflamingo. Setelah itu pada chapter 904, tepatnya di Kerajaan Lulusia kita melihat sekelompok bajak laut bernama momohige membuat keributan disana. Dan ditengah – tengah keributan ada salah seorang penduduk mengatakan bahwa satu – satunya yang berharga dikota tersebut hanyalah Emas Langit yang diberikan oleh para penduduk untuk dipersembahkan pada Raja dan Kaum Naga Langit. Karena apabila tidak maka para penduduk tersebut akan dibunuh.


Jadi bisa diambil kesimpulan begini, Apabila di tempat lain keluarga Donquixote Doflamingo berhasil merampok Emas Surga maka di tempat yang lain ada orang – orang yang harus menderita karena mereka diwajibkan untuk memberikan Emas Langit kepada Raja dan para Kaum Naga Langit atau Tenryubitto. Sampai saat ini masih belum jelas hubungan antara Emas Surga dan Emas Langit. Tetapi di chapter 909 kita bisa memastikan satu hal, Yaitu apabila suatu Negara mau bergabung pada Pemerintahan Dunia maka negera tersebut diwajibkan untuk menyetor sejumlah uang setiap tahunya kepada pihak pemerintah dunia dan Negara tersebut berhak untuk ikut serta dalam acara pertemuan antar pemimpin dunia atau Reverie di Tanah Suci Mariejoa. Tetapi Apabila ada Negara yang tidak mampu untuk menyetorkan uang kepada pihak pemerintah dunia maka Negara tersebut tidak dapat bergabung pada Pemerintah Dunia sekaligus mengikuti acara Reverie. Sejauh ini Negara yang tidak mampu menyetorkan uang atau memang tidak mau bergabung pada pemerintah dunia ada dua yaitu Tempat kelahiran Edward New Gate alias Shirohige dan Wanokuni.


Pelabuhan Di Tanah Suci Mariejoa

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Pada komik One Piece di chapter 233, Saat itu pihak Pemerintah Dunia (World Government) mengundang semua anggota bajak laut Shichibukai. Tetapi entah kenapa pada saat itu yang datang hanya dua dari tujuh anggota bajak laut Shichibukai. Mereka mereka yang hadir pada saat itu adalah Bartholomew Kuma dan Donquixote Doflamingo, Sebenarnya Mihawk juga hadir tetapi dia datang sedikit agak terlambat. Dan di chapter tersebut kita melihat adanya sebuah penampakan kapal laut milik Angkatan Laut. Disini muncul pertanyaan “Kira – kira ini gerbang yang mana ya ?” atau “Dimanakah letak gerbang tersebut ?”. Karena pada chapter 906, Kita mengetahui bahwa di Tanah Suci Mariejoa tidak terlihat adanya sebuah pelabuhan.


Hal ini membuat saya bertambah bingung, karena sebenarnya Tanah Suci Mariejoa letaknya berada diatas RedLine yang ketinggianya mencapai 10.000 meter. Jadi untuk menuju ke Tanah Suci Mariejoa yang letak diatas RedLine. Maka harus menaiki sebuah Gondola terlebih dahulu. Gondola ini fungsinya sama seperti Lift, Lalu ketika sampai diatas RedLine maka yang terlihat hanyalah tangga yang disebelah kanan dan kirinya terdapat pahatan patung. Jadi dimanakah letak pintu gerbang ketika Barholomew Kuma dan Donquixote Doflamingo datang ke Tanah Suci Mariejoa ?.


Yap, Mungkin itu aja pembahasan saya pada artikel ini dan saya ingatkan kembali kepada kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami disini. Atau mungkin kalian berminat untuk membeli atau hanya sekedar melihat – lihat beberapa produk dari kami kalian bisa mampir kesini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan Terima Kasih…….

No comments:

Post a Comment