Saturday 8 September 2018

Kenapa Pihak Angkatan Laut Tidak Menyerang Para Yonkou Yang Berkuasa Di Dunia Baru ?



Kalian pasti sudah mengetahui apabila dalam cerita One Piece pihak Pemerintah Dunia (World Government) khususnya Angkatan Laut (Marine) adalah sosok yang bertugas menjadi pelindung serta pengayom bagi para penduduk sipil dari berbagai ancaman terutama dari bajak laut. Tetapi apabila diperhatikan lebih dalam, Pihak Angkatan Laut juga memiliki tugas yang lebih besar yaitu menjaga keseimbangan kekuatan dalam dunia One Piece. Dan di era Fleet Admiral Sengoku pihak Angkatan Laut berhasil menjalankan tugas besar tersebut. Tetapi di era Fleet Admiral Sakazuki alias Akainu pihak Angkatan Laut menjadi lebih agresif dalam hal kekuatan Militer. Sebagai bukti pada chapter 650 dipulau manusia ikan, Jinbei Sang “Ksatria Laut” menilai bahwa saat ini pihak Angkatan Laut sudah menjelma menjadi pasukan keadilan yang jauh lebih kuat dari pada sebelumnya.


Lalu pada chapter 690, Trafalgar D Law yang saat itu baru saja menjadi anggota Shichibukai mengatakan bahwa “Pihak Angkatan Laut sedang mempersiapkan pasukan perang baru yang akan melawan nama – nama besar”. Tidak hanya sampai disitu, di chapter 905 Admiral Fujitora juga beranggapan bahwa penemuan terbaru dari Dr. Vegapunk mampu menggantikan peran dari Shichibukai. Itu artinya penemuan tersebut jauh lebih hebat dan lebih kuat serta lebih efisien dari pada Shichibukai. Jadi sebenarnya dengan kekuatanya saat ini, Pihak Angkatan Laut bisa saja menghancurkan serta menghabisi salah satu Yonkou, Atau mungkin semua Yonkou yang ada di Dunia Baru. Tetapi pihak Angkatan Laut jelas tidak akan melakukan hal tersebut. Kenapa ? Karena yang akan terjadi setelahnya hanyalah kekacauan masal. Dan apabila hal itu benar – benar terjadi maka harga yang harus dibayar oleh pihak Angkatan Laut akan sangat mahal. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami untuk informasi – informasi menarik lainya hanya disini. Dan bagi kalian yang juga berminat untuk memiliki atau hanya melihat – lihat beberapa produk kami bisa mampir kesini.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Mari kita lanjutkan, Apabila penjelasan tadi belum juga memuaskan kalian, Maka saya akan membahasnya dengan sedikit lebih detail. Apakah kalian masih ingat seberapa kacaunya dunia One Piece setelah kehilangan sosok Edward New Gate alias Shirohige sebagai salah satu Yonkou ? Saat itu pihak Angkatan Laut memang mendapatkan banyak pujian dari para penduduk sipil di berbagai belahan dunia One Piece. Tetapi disaat yang sama pula, Ada banyak sekali bajak laut baru yang bermunculan dan memulai pelayaranya di lautan. Itu artinya ada banyak teror baru bagi para penduduk sipil. Dari kelompok bajak laut yang lemah sampai yang kuat, Semuanya akan berlomba – lomba untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Shirohige. Apabila bajak laut selemah Chahige saja mampu membuat para penduduk sipil satu pulau menjadi tidak berdaya.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Lalu bagaimana kalau yang melakukan hal tersebut adalah bajak laut itu sekelas 11 Supernova atau bahkan Yonkou lainya ? Apakah kalian bisa membayangkan berapa banyak penduduk sipil yang harus menjadi korban hanya karena dunia One Piece kehilangan salah satu dari keempat Yonkou ? Belum lagi pergerakan dari pihak Pasukan Revolusi atau Revolutionary Army yang pastinya juga akan ikut ambil bagian dalam kekacauan besar tersebut. Inilah yang menjadi alasan kuat mengapa pihak Pemerintah Dunia khususnya Angkatan Laut lebih memilih diam sambil mengawasi pergerakan para Yonkou dari pada harus menghabisi mereka satu per satu. Karena hal ini juga sangat berhubungan dengan keamanan para penduduk sipil serta kepercayaan publik kepada pihak Pemerintah Dunia. Tentu saja pihak Pemerintah Dunia tidak mau kehilangan kepercayan publik.


Dari pembahasan barusan bisa diambil kesimpulan bahwa pergerakan pihak Angkatan Laut untuk mengalahkan para Yonkou adalah suatu pergerakan yang kurang tepat. Karena dampaknya akan jauh lebih merepotkan serta merugikan pihak Pemerintah khususnya pihak Angkatan Laut sendiri. Perlu diingat tugas Pihak Angkatan Laut adalah menjaga kekuatan keseimbangan dalam dunia One Piece bukanya malah merusaknya. Dan cerita One Piece tidaklah sesimpel yang kalian dibayangkan. Karena di tempat – tempat tertentu justru pihak bajak lautlah yang menjadi sosok pelindung bagi masyarakat dari pada pihak Angkatan Laut sendiri. Contohnya adalah Pulau Manusia Ikan (Gyojin) yang akan jauh lebih aman ketika tempat tersebut berada dibawah naungan salah satu Yonkou dari pada dibawah naungan Pemerintah Dunia. Jadi jelas, bahwa keberadaan empat kaisar lautan yang berkuasa di dunia baru juga berguna bagi sebagian peduduk sipil di dunia One Piece.

No comments:

Post a Comment