Monday 11 December 2017

Review Manga One Piece Chapter 888


Pada komik One Piece di chapter 888, Kita diperlihatkan beberapa hal yang menurut saya sangat menarik untuk dibahas, Apalagi kalo bukan perubahan tubuh dari Bigmom dan Carrot. Apabila kalian perhatikan baik – baik tubuh Bigmom menjadi lebih kurus dari biasanya, Charlotte Peros pero juga berkomentar tentang hal ini. Mengapa hal ini bisa terjadi ? saya berpendapat bahwa hal ini terjadi karena Bigmom terlalu lama dalam keadaan penyakit nafsu makanya. Ini menyebabkan dirinya menahan lapar terlalu lama dan pada kesempatan yang sama Bigmom juga mengamuk karena belum ada yang memuaskan keinginan nafsu makanya tersebut. Ini jugalah yang membuat tubuhnya jadi membakar kalori atau lemak lebih banyak dari biasanya. Kemungkinan karena itulah tubuhnya menjadi lebih kurus. Lalu apakah ini akan menguntungkan kru topi jerami atau tidak ? Dan mungkinkah kue yang dibuat oleh sanji dan punding akan cukup memuaskan rasa lapar Bigmom yang sudah tertahan terlalu lama ? Kita tunggu saja jawaban pastinya pada chapter – chapter berikutnya.

DeviantArt_by_eyaririri

Hal lainya yang menarik adalah Carrot yang berubah wujud ketika melakukan kontak mata secara langsung pada saat bulan purnama. Memang pada chapter sebelumnya Carrot pernah menginggung soal bulan purnama. Saya juga sudah bisa menebak bahwa dia akan berubah wujud. Tetapi bayangan saya Carrot akan berubah wujud itu seperti monster layaknya Chopper pada saat di eniess lobby, kuat tetapi tidak bisa mengendalikan tubuhnya sendiri. Tetapi ternyata saya salah besar, karena Carrot malah berubah menjadi sosok yang sangat luar biasa. Tubuhnya menjadi putih sepenuhnya termasuk rambutnya sementara matanya berwarna merah. Disitu tertulis sosok Carrot menjadi seperti “Su Long” atau dalam bahasa Indonesia disebut “Singa Bulan”. Tidak seperti Chopper, Carrot sepenuhnya mampu untuk mengendalikan tubuhnya. Dia juga bisa membedakan mana kawan dan mana lawan. Lalu apakah kekuatanya juga mengalami perubahan ? Tentu saja. Carrot mampu melompat dari kapal Thousand Sunny ke kapal yang ditumapangi oleh Daifuku lalu menghajar dan mengigit semua kru kapal yang menghalanginya. Tidak hanya sampai disitu, Carrot juga merusak kemudi kapal yang menyebabkan kapal tersebut kehilangan arah. Perlu kalian ingat, Salah satu kru Bigmom yaitu Pekoms juga berasal dari suku Mink. Jadi apabila Carrot saja mampu untuk berubah wujud seperti “Su Long” maka kemungkinan besar Pekoms juga bisa berubah wujud. Kira – kira akan seperti apakah perubahan wujud dari Pekoms ini ? Apakah pada arc Whole Cake Island ini akan terjadi pertarungan antara sesama suku Mink yang tengah berubah wujud ?



Selain kedua hal tadi ternyata ada lagi hal yang menarik untuk dibahas. Siapa lagi kalo bukan sang tokoh utama “Monkey D Luffy” yang kembali menantang Charlotte Katakuri untuk berduel setelah berhasil melarikan diri dan beristirahat akibat kelelahan. Luffy memiliki keinginan yang kuat agar dirinya juga mampu melihat sekilas dari masa depan seperti layaknya Katakuri. Dan menurut Luffy hal itu bisa dicapai dengan cara mengalahkan lawan – lawan yang kuat seperti Katakuri, Pria dengan nilai kepala lebih dari 1 miliar berry. Sebenarnya ini bukanlah hal yang mengagetkan karena memang seperti itulah sifat dari Luffy. Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah pertarungan kali ini hasilnya akan berbeda atau sama saja seperti sebelumnya ? kita nantikan di chapter berikutnya. Dan bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage Facebook kami disini. Semoga bermanfaat kurang lebihnya terima kasih……

No comments:

Post a Comment