Monday 25 December 2017

Yonkou Kaido Dan Senjata Kuno Poseidon


Pertama – tama sebelum saya memulai pembahasanya pada artikel ini, Saya sarankan bagi kalian agar membaca artikel saya sebelumnya disini (bagi yang belum). Karena artikel tersebut akan sangat berkaitan dengan artikel ini. Oke, langsung kita mulai pembahasanya. Sejauh ini Selain Keluarga Kerajaan Ryugu, Nico Robin adalah orang yang mengetahui identias asli dari putri Shirahoshi. Sementara itu Hody Jones dan Van Der Decken yang juga mengetahui informasi tersebut sudah dipenjara. Tetapi ada satu orang lagi yang juga mengetahui identitas asli dari putri Shirahoshi yaitu Caribou si rambut basah. Sesaat setelah dia mengetaahui bahwa putri Shirahosi adalah Poseidon, dia langsung berusaha menculiknya. Tetapi Caribou tidak beruntung karena perbuatanya terlebih dahulu diketahui oleh Luffy, Sanji, dan Zoro yang langsung menghajarnya sampai terpental keluar dari Istana Ryugu. Lalu kesialan demi kesialan terus dialami oleh Caribou di pulau manusia ikan (Gyojin). Mulai dari dihajar oleh Pekoms sampai dihajar Jinbei dan dibawa ke Markas Angakatan Laut G-5 di dunia baru.


Dalam cerita Cover Story Oda sensei menceritakan bahwa Caribou si “Rambut Basah” terdampar disebuah pulau, lalu menjadi pahlawan dengan memimpin perlawanan di pulau tersebut dan menghancurkan pabrik yang selama ini telah membelenggu para penghuni pulau tersebut dengan kerja paksa. Setelah itu X Drake datang untuk menghajarnya dan membawa Caribou kehadapan Kaido. Tidak ada yang menyangka kalau pulau tersebut ternyata adalah pulau yang menjadi wilayah kekuasaan salah satu Yonkou yaitu Kaido. Dan pabrik yang dihancurkan oleh Caribou adalah pabrik Senjata, Masih segar didalam ingatan kita bahwa kaido baru saja kehilangan salah satu pemasok senjata utamanya yaitu Doflaminggo. Otomatis hancurnya pabrik senjata yang dilakukan oleh Caribou akan membuat Kaido sangat amat marah. Perlu diingat bahwa Kaido adalah sekumpulan bajak laut yang kejam yang tidak akan segan segan menghukum anak buahnya hanya karena masalah sepele. Apalagi kalau tiba – tiba ada orang asing yang secara sengaja menghancurkan pabrik senjata yang begitu penting bagi kaido.


Sudah bisa dipastikan hukuman mati merupakan hukuman yang paling ringan. Kemungkinan besar Caribou akan disiksa secara perlahan – lahan sampai dirinya berharap segera diberikan kematian. Kaido memang sosok yang sulit untuk diajak berunding tetapi bukan berarti tidak bisa. Jadi apabila Caribou ingin selamat dari hukuman yang diberikan oleh kaido, maka dia harus memiliki sesuatu yang layak untuk ditawarkan kepada kaido. Yap, Sesuatu yang harus sepadan atau bahkan lebih bernilai dari pada pabrik senjata yang telah dia hancurkan tersebut. Lalu apakah Caribou memilikinya ?? tentu saja punya, apalagi kalau bukan informasi berharga tentang senjata kuno Poseidon.

Dari sini saya memiliki kesimpulan mimin bahwa, Caribou akan memberikan informasi penting tersebut kepada Kaido sebagai kompensasi atas perbuatanya yang telah menghancurkan pabrik senjata yang sangat berharga bagi kaido. Dan ketika Kaido mengetahui keberadaan senjata kuno tersebut tanpa ragu – ragu Kaidou akan langsung mengerahkan pasukan terbaiknya untuk bergerak dan menculik putri Shirahosi. Tentu saja kerajaan Ryugu akan takluk dengan mudah dan senjata kuno Poseidon sepenuhnya berada dalam genggaman salah satu Yonkou. Mengapa saya bisa begitu yakin ? Perlu kalian ingat ketika bajak laut topi jerami sedang berada di pulau manusia ikan. Pada saat itu Zoro, Ussop, Nami, dan Brook dengan mudah menaklukan semua prajurit kerajaan Ryugu dan Raja Neptune sekaligus. Dan sepertinya Zoro, Nami, Ussop, dan Brook tidak mendapatkan perlawanan yang berarti. Ini terlihat tidak adanya bekas luka dari mereka. Jadi adalah hal yang masuk akal apabila kerajaan Ryugu nantinya akan takluk dengan mudah ketika berhadapan dengan para pasukan Kaido.


Dari kejadian – kejadian yang saya paparkan tadi, Saya menjadi teringat kata –kata dari mantan Admiral Aokiji pernah mengatakan bahwa “Roda pemerintahan akan berputar diluar kendali”. Ditambah lagi Doflaminggo yang juga pernah mengatakan hal yang serupa “Katakan ini kepada para kaum Naga Langit di Mariejoa, bahwa mereka harus bersiap – siap karena posisi mereka akan segera digantikan”. Kemungkinan besar hal ini akan menjadi salah satu pemicu meletusnya “Perang Tahta” atau “War Of Throne” dalam cerita One Piece. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini lewat video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage kami di Facebook disini untuk informasi – informasi menarik lainya. Perlu kalian ingat ini hanyalah pendapat dari saya jadi jangan terlalu dipercaya. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih……..

No comments:

Post a Comment